www.bisnistoday.co.id
Minggu , 16 Maret 2025
Home HEADLINE NEWS KAI Amankan Barang Tertinggal Senilai Rp1,1 Miliar Selama Januari 2025
HEADLINE NEWS

KAI Amankan Barang Tertinggal Senilai Rp1,1 Miliar Selama Januari 2025

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – KAI mengamankan sebanyak 957 barang yang tertinggal di kereta api maupun stasiun sepanjang Januari 2025. Total nilai barang yang diamankan diperkirakan mencapai Rp1,19 miliar.

“Barang-barang yang berhasil diamankan meliputi makanan dan minuman, tumbler, charger, jam tangan, hingga barang berharga seperti gadget, perhiasan, dokumen penting, dan uang tunai,” ujar Vice President of Public Relations KAI Anne Purba.

Dari total barang yang ditemukan, 371 di antaranya merupakan barang berharga. Sebagian besar telah berhasil dikembalikan kepada pemiliknya, sementara beberapa barang lainnya masih disimpan oleh KAI karena belum diambil oleh pemiliknya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, KAI menyediakan layanan Lost and Found yang memudahkan pelanggan dalam melaporkan barang yang tertinggal. Pelanggan yang merasa kehilangan barang dapat menghubungi petugas di stasiun atau mengakses Contact Center KAI 121 melalui nomor telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121 agar dapat segera ditindaklanjuti.

“Layanan Lost and Found ini merupakan salah satu bentuk komitmen KAI dalam menghadirkan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Kami memastikan bahwa setiap barang yang tertinggal di area stasiun maupun di dalam kereta api dapat diamankan dan dikembalikan kepada pemiliknya tanpa dipungut biaya,” jelas Anne.

Layanan Lost and Found merupakan upaya KAI dalam menghadirkan layanan prima bagi pelanggan. Dengan sistem yang terorganisir dan responsif, KAI berupaya memberikan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kereta api.

Meski demikian, KAI tetap mengimbau seluruh pelanggan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka saat berada di stasiun maupun di dalam perjalanan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik, namun tanggung jawab utama terhadap barang pribadi tetap berada pada pelanggan itu sendiri,” tambah Anne.

Komitmen ini sejalan dengan misi KAI dalam mewujudkan Asta Cita, khususnya dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Melalui kehadiran layanan Lost and Found, KAI berharap dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan pelanggan dalam menggunakan transportasi kereta api.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan Lost and Found, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI 121 atau mendatangi langsung kantor layanan pelanggan di stasiun terdekat,” tutur Anne./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Korupsi
HEADLINE NEWS

Korupsi Merajalela, Rakyat Kehilangan Keteladanan Integritas dan Kesederhanaan

JAKARTA, Bisnistoday- Korupsi hingga triliunan uang rakyat, seakan menjadi ajang perlombaan seperti...

HEADLINE NEWS

Wamen PU Memastikan Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2025 di Tol Trans Sumatera

LAMPUNG, Bisnistoday - Kementerian PU memastikan kesiapan infrastruktur jalan tol Trans Sumatera...

GEDUNG BEI
HEADLINE NEWS

Mirae Asset : IHSG Masih Konsolidasi Menunggu Stimulus

JAKARTA, Bisnistoday – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat...

Presiden Prabowo
HEADLINE NEWS

Presiden Prabowo : Saya Tidak Pernah Mundur Melawan Koruptor

JAKARTA, Bisnistoday – Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan terus ganyang para koruptor,...