www.bisnistoday.co.id
Selasa , 3 Desember 2024
Home BURSA & KORPORASI Korporasi Kinerja Hero Supermarket pada Kuartal III-2024 Membaik
Korporasi

Kinerja Hero Supermarket pada Kuartal III-2024 Membaik

Pasar Swalayan
Pasar Swalayan./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Selama kuartal III-2024, kinerja PT Hero Supermarket Tbk memperlihatkan perbaikan. Perbaikan kinerja, sejalan dengan pertumbuhan penjualan dan keuntungan yang sangat baik di bisnis Guardian Health and Beauty.

“Kinerja IKEA selama periode tersebut dipengaruhi oleh permintaan furnitur yang menurun namun demikian jumlah kerugian berhasil dikurangi sebagai hasil dari langkah-langkah pengendalian biaya yang efektif,” terang Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo, dalam keteraganya di Jakarta, Jumat (1/11).

Ia menjelaskan, perusahaan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 3.380 miliar untuk sembilan bulan pertama, meningkat 3% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. Sedangka, laba dari operasi yang dilanjutkan mencapai Rp 24 miliar, membalikkan kerugian Rp 261 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurutnya, perbaikan usaha didorong oleh pertumbuhan laba di bisnis Guardian Health and Beauty serta penghematan biaya yang berhasil dilakukan di IKEA. Total laba yang dibukukan untuk periode tersebut termasuk dari keuntungan divestasi operasi Hero Supermarket dan penjualan properti non-inti yang mencapai Rp 184 miliar, naik dari Rp 19 miliar pada tahun sebelumnya.

“Guardian Health and Beauty terus menunjukkan kinerja yang kuat dengan pertumbuhan dua digit dalam penjualan yang sebanding dan peningkatan laba yang solid selama periode ini. Peningkatan kunjungan di mal premium dan lokasi wisata serta optimasi rentang produk, menjadi kunci keberhasilan segmen ini. Selain itu, Guardian juga memperluas kehadiran omnichannel untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan,” terang Hadrianus dalam keterangannya.

Kendati penjualan IKEA mengalami penurunan akibat penurunan kunjungan ke toko, tambah Hadrianus, perseroan berhasil mengurangi kerugian secara signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalui melalui berbagai inisiatif penghematan biaya yang efektif.

Menurutnya, IKEA terus fokus pada peningkatan daya tarik toko, optimalisasi tata letak, dan perbaikan alat belanja. Upaya berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan produk mencakup peninjauan model impor, peningkatan sumber daya lokal, dan penyesuaian rantai pasokan, didukung oleh strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan relevansi lokal./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Korporasi

Serunya Shopping Race di 17 Kota, Makin Banyak Belanja Bareng BNI Makin Untung

JAKARTA, Bisnistoday - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen...

Korporasi

BNI Mastercard World Hadir dengan Desain dan Fitur Baru, Hidup Makin Sehat Travelling Makin Seru

JAKARTA, Bisnistoday - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen...

Korporasi

BNI Raih Predikat The Most Trusted Companies di Ajang Corporate Governance Perception Index Award 2024

JAKARTA, Bisnistoday - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meraih...

Korporasi

Garuda Siap Implementasikan Kebijakan Penurunan Tiket Periode Nataru 2024/2025

JAKARTA, Bisnistoday — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia (Garuda) siap mengimplementasikan kebijakan...