www.bisnistoday.co.id
Minggu , 16 November 2025
Home GLOBAL Indonesia Ikuti Pemeran Produk Mamin SIAL Canada 2022 
GLOBAL

Indonesia Ikuti Pemeran Produk Mamin SIAL Canada 2022 

PAMERAN MAMIN : Kehadiran Indonesia pada pameran ini merupakan bagian dalam mencapai target peningkatan ekspor Indonesia di pasar Kanada yang tahun 2022 ditargetkan tumbuh 1,96% atau mencapai nilai ekspor USD 1,08 miliar. Target transaksi yang diharapkan dari kegiatan ini sebesar USD 2,5 juta atau setara Rp36,2 miliar.
Social Media

MONTREAL, Bisnistoday – Sebagai upaya peningkatan nilai ekspor dan pangsa pasar produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia di pasar Kanada, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver bersama Atase Perdagangan Ottawa dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ottawa, Kanada, kembali berpartisipasi dalam acara Salon International de l’Alimentation (SIAL) Canada 2022. 

Kegiatan yang berlangsung pada 20—22 April 2022 ini diikuti lebih dari 1.200 peserta yang berasal 50 negara, serta dihadiri 25.000 buyers dari Kanada, Amerika Serikat, dan 60 negara lainnya. 

“SIAL Canada 2022 diharapkan menjadi tempat bertemu para produsen dan manufaktur dengan para buyers, importir, dan distributor produk mamin. Indonesia akan menjadikan Kanada sebagai pintu masuk ke pasar sekitar, antaranya Amerika Serikat, pasar Amerika Utara, Selatan, bahkan dunia,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi. 

Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak menyampaikan, SIAL Canada 2022 juga menjadi ajang kompetisi, sekaligus wadah dalam memperkenalkan kembali dan memperluas akses pasar produk mamin unggulan Indonesia melalui wilayah pantai timur Kanada, baik untuk produk ekspor baru maupun produk yang sudah dikenal baik di pasar Kanada. 

“Kehadiran Indonesia pada pameran ini adalah bagian dalam mencapai target peningkatan ekspor Indonesia di pasar Kanada, yang pada 2022 ditargetkan tumbuh 1,96 persen atau mencapai nilai ekspor USD 1,08 miliar. Target transaksi yang diharapkan dari kegiatan ini sebesar USD 2,5 juta atau setara Rp36,2 miliar,” terang Dubes Daniel. 

Dalam kegiatan kali ini, Paviliun Indonesia mengusung produk dari Mayora, Indofood, Archipelago Marketplace Inc., Wasai Sagara, Pipiltin, Ladang Lima, dan Indonesia Market Hub. Adapun produk yang ditampilkan antara lain aneka produk makanan ringan serta minuman kemasan siap saji, aneka bumbu masak kemasan, aneka produk berbahan dasar singkong, beras organik, produk hidangan laut, kopi special single origin, serta coklat dan minuman coklat. 

Selain itu, turut ditampilkan produk teh premium Walini yang tahun ini berhasil masuk ke pasar Kanada dan mengangkat branding Indonesia. 

“Produk Indonesia perlu dipromosikan dan digaungkan secara konsisten di pasar Kanada agar lebih dikenal oleh pelaku usaha dan konsumen Kanada. Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini merupakan upaya menghubungkan produsen Indonesia dengan para pemain kunci di sektor mamin, sekaligus menggali peluang dalam mencetak transaksi bisnis,” ungkap Kepala ITPC Vancouver Robby Handoko./ 

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TRADE EXPO INDONESIA 2025

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

ASEANGLOBAL

KAI Angkat Transformasi Layanan di Forum ASEAN Railway CEOs 2025

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menorehkan kiprah di panggung...

Presiden Nepal
GLOBALKawasan Global

Presiden Nepal Mundur Setelah PM KP Sharma Oli Lepas Jabatan di Tengah Kerusuhan

JAKARTA, Bisnistoday - Situasi politik Nepal memasuki babak genting. Presiden Nepal Ram Chandra...

Presiden Prabowo
GLOBALKawasan Global

Prabowo Hadiri Parade Militer 80 Tahun Kemenangan Perang Rakyat China di Beijing

JAKARTA, Bisnistoday – Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri parade militer besar-besaran...

Presiden Trump
GLOBALKawasan Global

Presiden Trump Dan Putin Rundingkan Perdamaian Konflik Ukraina-Rusia

WASHINGTON, Bisnistoday – Pertemuan presiden kedua negara adikuasa dunia, antara Presiden AS,...