www.bisnistoday.co.id
Senin , 4 Maret 2024
Home BURSA & KORPORASI Bursa Influencer Bitcoin Bocorkan Estimasi Tanggal BTC Capai 1,5 M Tahun 2024 Ini
Bursa

Influencer Bitcoin Bocorkan Estimasi Tanggal BTC Capai 1,5 M Tahun 2024 Ini

BITCOIN
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Dalam dunia mata uang kripto, prediksi dan prakiraan adalah bagian dari wacana sehari-hari. Namun, tidak setiap hari kita mendengar dari influencer Bitcoin paling berpengaruh yang bisa menjabarkan tentang mata uang kripto paling terkenal di dunia ini.

Tapi jangan lupa bahwa dengan Bitcoin Anda bisa bertransaksi dengan bebas ke sejumlah situs, termasuk m88asia linkyang akan menawarkan keuntungan tambahan -sembari Anda menunggu kurva mata uang kripto ini naik.

Diperkirakan pada bulan April, Bitcoin (BTC) akan mencapai grafik yang baik pada bulan April yang kemungkinan akan mencapai 100,000 USD atau 1,5 miliar pada akhir tahun 2024. Influencer ini pertama kali membuat prediksi berani ini pada tahun 2023. Alasannya sederhana namun menarik. Status Bitcoin sebagai safe haven bermerek.

Seperti yang kita ketahui bersama, Bitcoin sering disebut sebagai emas digital, surga bagi investor yang mencari perlindungan dari ketidakpastian pasar keuangan tradisional. Dan label ini sepertinya melekat.

“Sederhananya, semuanya berjalan sesuai harapan,” Geoff Kendrick, analis kripto yang kini bekerja di British multinational bank Standard Chartered menegaskan dalam sebuah wawancara tahun 2023 lalu. Dominasi BTC tetap tak tergoyahkan. Pangsanya terhadap keseluruhan kapitalisasi pasar aset digital tidak hanya tetap stabil tetapi juga meningkat dari 45% menjadi 50%. Hal ini menunjukkan ketahanan dan daya tarik Bitcoin dalam lanskap kripto yang berkembang pesat.

Faktor Dibalik Kenaikan Bitcoin

Meskipun sang influencer tetap pada prediksi awalnya, masih ada cerita lain yang lebih menarik. Ada kemungkinan bahwa Bitcoin dapat mencapai pencapaian 100,000 USD sebelum tahun ini berakhir.

Percepatan ini disebabkan dengan katalis yang signifikan, pengenalan ETF spot AS lebih cepat dari jadwal. Perkembangan ini, jika terwujud, dapat mempercepat perjalanan Bitcoin menuju angka enam digit. Dalam istilah sederhana, permintaan Bitcoin siap melonjak seiring peluncuran ETF.

Dana yang diperdagangkan di bursa ini akan memberi investor institusi dan ritel cara mudah untuk mendapatkan eksposur terhadap pergerakan harga Bitcoin. Prospek kedatangan ETF ini lebih awal dari yang diperkirakan telah memicu antisipasi di komunitas kripto, meningkatkan prospek Bitcoin mencapai 100,000 USD sebelum proyeksi awal tahun 2024.

Adam Beck Memprediksi BTC Rush saat DeFi Runtuh

Adam Beck, penemu Hashcoin dan CEO Blockstream, telah lama bersikap optimis terhadap Bitcoin. Dia memperkirakan target harga 300,000 USD selama siklus bullish terakhir, dan meskipun tidak terbukti, dia kembali mengeluarkan target harga $100,000 tahun lalu di tengah musim dingin kripto.

Prediksi bullish oleh Adam Beck adalah karena berpusat pada runtuhnya keuangan terdesentralisasi (DeFi), yang mendorong pengguna kripto untuk memindahkan uang dari Bitcoin ke token yang lebih berisiko. DeFi sangat terpukul oleh musim dingin kripto, yang membuktikan betapa berisiknya pinjaman dalam industri kripto.

Bagi Beck, sinyal sebenarnya dari kenaikan Bitcoin menjadi 1,5 miliar rupiah adalah dekorelasi Bitcoin dari pasar saham AS. Ada tanda-tanda hal itu terjadi sekarang, karena korelasi Bitcoin dengan S&P 500 berada pada level terendah sejak tahun 2021./adv

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

IHSG melemah
Bursa

Inflasi Dalam Negeri Naik, IHSG Melemah

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan,...

IHSG Melemah
Bursa

Investor Tunggu Data Inflasi, IHSG Terkoreksi

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (29/02)...

IHSG menguat
Bursa

IHSG Kembali Ditutup Menguat

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (28/02)...

Bursa

BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks 

JAKARTA, Bisnisyoday - BNI Asset Management (BNIAM) siap luncurkan produk reksa dana...