www.bisnistoday.co.id
Selasa , 25 Juni 2024
Home METRO Jakarta Region KCIC Matangkan Persiapan Uji Coba KA Cepat
Jakarta Region

KCIC Matangkan Persiapan Uji Coba KA Cepat

WAKIL MENTERI BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, saat inspeksi KA Cepat, di Jakarta./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – KCIC terus mematangkan persiapan operasional KA Cepat jelang uji coba KA Cepat dengan Presiden RI, Joko Widodo mendatang. Persiapan dilakukan dengan melakukan penyempurnaan di berbagai fasilitas KA Cepat, mulai dari stasiun hingga aksesibilitas dan integrasi moda transportasi.

Untuk memastikan kesiapan operasional KA Cepat Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengikuti uji coba KA Cepat pada Selasa, 12 September 2022. Wakil Menteri BUMN Kartika dan Wamen Parekraf Angela mencoba KA Cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang dengan waktu perjalanan 30 menit.

Kemudian Kartika dan Angela juga mencoba KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung yang merupakan salah satu bentuk integrasi moda transportasi. Perjalanan dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung memakan waktu 17 menit.

“Integrasi antar moda dalam moda transportasi publik merupakan suatu hal yang penting. BUMN siap hadir dan mendukung integrasi antar moda utuk mendukung kemudahan masyarakat,” ujar Kartika.

Kartika menyebutkan, untuk di area Jakarta, nantinya masyarakat akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek yang saat ini sudah beroperasi. Konektivitas diwujudkan dengan kehadiran skybrigde yang menghubungkan stasiun LRT dengan Stasiun KA Cepat.

Sementara untuk mempermudah masyarakat Jakarta yang hendak ke Kota Bandung, telah disediakan KA Feeder yang merupakan hasil kolaborasi dengan KAI.

“Dari Jakarta ke Kota Bandung tidak sampai satu jam. Stasiun KA Cepat akan terkoneksi dengan KA Feeder yang bisa menghubungkan masyarakat untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi,” ujarnya.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyebutkan KCIC berupaya untuk memastikan segala aspek operasional KA Cepat siap sebelum diuji coba Presiden RI dan diuji coba masyarakat. Baik itu dari sisi sarana, prasarana hingga aksesibilitas dan integrasi.

“Uji coba KA Cepat terus berjalan sesuai jadwal dan rencana untuk memastikan segala aspek operasional berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga melakukan penyempurnaan-penyempurnaan pekerjaan agar tidak ada kendala yang muncul saat operasi nanti,” ujarnya.

Dari sisi aksesibilitas dan integrasi, Dwiyana menyebutkan KCIC berkoordinasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, swasta dan stakeholder lainnya. Integrasi antarmoda dan beragam aksesibilitas dihadirkan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat.

“Kemudahan calon penumpang ada prioritas, karena itu dengan koordinasi dan kolaborasi bersama banyak pihak kami coba hadirkan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau layanan KA Cepat,” ujar Dwiyana.//

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Jakarta Region

PWI Jaya Tingkatkan Kegiatan OKK

JAKARTA, Bisnistoday  - Peningkatan kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) akan terus...

BPN Kota Depok
Jakarta Region

ASN BPN Kota Depok Menjalani Rotasi Kerja

DEPOK, Bisnistoday - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok Indra Gunawan...

Jakarta Region

Asyik! Layanan TransJ ke Bandara Soetta Kini Sampai Pukul 00.00 WIB

JAKARTA, Bisnistoday - Layanan moda transposrtasi umum TransJakarta dengan rute Bandara Soekarno-Hatta,...

Jakarta Region

Hebat, Persit Kodim 0501/JP Panen Sayur Mayur dan Cabe Hasil Kebun di Atas Aspal

JAKARTA , Bisnistoday - Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf I.E. Siregar,...