www.bisnistoday.co.id
Saturday , 28 January 2023
Home METRO Jakarta Region Kereta Api Pilihan Favourite Selama Libur Imlek
Jakarta RegionMETRO

Kereta Api Pilihan Favourite Selama Libur Imlek

PENUMPANG KAI : Penumpang KAI jadi favorite selama Imlek.
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani sebanyak 466.241 pelanggan atau rata-rata 116.560 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh selama libur panjang Tahun Baru Imlek 2574 dari Jumat (20/1) hingga Senin (23/1).

Jumlah pelanggan tersebut mengalami peningkatan 16% dibandingkan dengan pekan sebelumnya yakni Jumat (13/1) sampai Senin (16/1) dimana terdapat 400.309 pelanggan KA Jarak Jauh.

Untuk mengakomodasi meningkatnya volume pelanggan tersebut, total perjalanan KA Jarak Jauh yang dioperasikan adalah sebanyak 919 perjalanan KA atau rata-rata 230 perjalanan KA per hari, naik dibanding pekan sebelumnya yaitu rata-rata 227 perjalanan KA per hari.

Puncak volume pelanggan pada periode long weekend Tahun Baru Imlek terjadi pada Senin (23/1) dimana terdapat 130.603 pelanggan. Adapun kereta api yang menjadi favorit masyarakat pada long weekend Tahun Baru Imlek di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp) dan lainnya.

“Kenaikan jumlah pelanggan pada libur long weekend Tahun Baru Imlek ini kami sertai dengan pelayanan yang baik. Untuk menyemarakkan long weekend Tahun Baru Imlek, KAI menggelar hiburan Barongsai dan membagikan suvenir serta kue Imlek di berbagai stasiun,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keteranganya.

Antusiasme masyarakat untuk menggunakan kereta api selama libur panjang akhir pekan ini juga dipengaruhi oleh promo yang KAI sediakan yaitu promo New Year Deals yang berlaku untuk keberangkatan 21 Januari s.d 7 Februari 2023. Hingga 24 Januari 2023, tiket promo New Year Deals yang terjual yaitu sebanyak 31.297 tiket atau melebihi 44,52% dari tiket yang disediakan sebanyak 21.656. KAI menambah kuota promo New Year Deals karena minat masyarakat sangat tinggi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pelanggan KAI atas pilihannya menggunakan transportasi kereta api selama libur long weekend Tahun Baru Imlek,” tutur Joni./

Archives

Bisnistoday - Inspire Your Business

Pertamina is The Energy

Semangat Bangkit

PT Waskita Karya Tbk

Terserah Kamu

Sorotan Bisnistoday

Bisnistoday - Inspire Your Business

Jasa Marga Raih Emiten Terbaik Dalam Ajang Bisnis Indonesia Award 2022

Related Articles

Kilas MetroMETRO

Kapendam Jaya Lepas Personel Purnatugas PNS Sri Hertina

CILILITAN, Bisnistoday-, Kapendam Jaya Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, memimpin langsung pelepasan...

Jakarta RegionMETRO

Pj  Gubernur DKI Diminta Bongkar Data Bansos Covid-19

JAKARTA, Bisnistoday – Pengamat kebijakan publik, Sugiyanto mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta...

Jakarta RegionMETRO

Jasa Marga Lakukan Pengaturan Lalin Tol Japek

KARAWANG, Bisnistoday  -Grup usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yakni PT Jasamarga...

HEADLINE NEWSJakarta RegionMETRO

Proyek Sodetan Ciliwung Tuntas Akhir April 2023

JAKARTA, Bisnistoday – Presiden Joko Widodo menyatakan pembangunan Sodetan Ciliwung dapat tuntas...