JAKARTA, Bisnistoday – Dirut PT Jasa Marga Tbk mengajak para petugas di lapangan dalam pelayanan tol mudik dan bali lebaran tetap fokus pada upaya keamanan dan keselamatan pengguna jalan tol.
“Ada tiga hal utama yang menjadi concern, yaitu kolaborasi yang solid dan sinergi yang kuat antar stakeholder, attention to detail meskipun sudah menjadi tradisi tahunan, namun perlu untuk selalu mendapatkan perhatian khusus dan tidak boleh disepelekan yaitu keamanan dan keselamatan yang utama,” ungkap Dirut PT Jasa Marga Tbk, Subakti Syukur di Jakarta.
Hal tersebut diungkapkan Subakti Syukur saat menggelar Kick Off Jasa Marga Siaga Operasional Idulfitri 1446H/2025. Acara yang berlangsung di Lapangan Museum Purnabhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Rabu (19/3)
“Dengan demikian, diperlukan upaya antisipasi dan strategi operasi yang lebih baik, kreatif, inovatif dan efektif untuk menjamin kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi para pengguna jalan tol,” tuturnya.
Jasa Marga telah menyiagakan 119 unit Mobile Customer Service (MCS), 53 unit ambulans, 38 unit mobil rescue, 204 unit mobil derek, 100 unit Polisi Jalan Raya (PJR), dan tujuh tim urai, yang semuanya siap memberikan respons cepat dan dukungan optimal selama periode libur Lebaran 1446H/2025.
Selama periode libur Lebaran 2025, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan dengan matang. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, BBM terisi penuh, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Selain itu, pengguna jalan disarankan untuk mengunduh aplikasi Travoy guna mendapatkan informasi lalu lintas terkini serta lokasi rest area di jalan tol Jasa Marga Group./