www.bisnistoday.co.id
Selasa , 21 Januari 2025
Home LIFESTYLE Varia Aice Group Sabet Penghargaan “No.1 Indonesia’s Ice Cream Brand” dari Euromonitor
Varia

Aice Group Sabet Penghargaan “No.1 Indonesia’s Ice Cream Brand” dari Euromonitor

AICE Group
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Aice Group,  jenama es krim terkemuka di Asean, menggapai apresiasi “No.1 Indonesia’s Ice Cream Brand” dalam laporan “Snacks 2025 Edition” dari Euromonitor International. Laporan ini berdasarkan hasil survei penjualan nilai ritel (Retail Value Sales, RSP) di seluruh kategori es krim di Indonesia.

Hasil survei menunjukkan bahwa Aice memimpin pasar dengan nilai ritel sebesar 23,9% dari total nilai pasar yang diperkirakan mencapai IDR 16,1 triliun, mengungguli merek-merek besar lainnya di Indonesia. Pencapaian besar ini sekaligus menegaskan komitmen Aice sebagai jenama es krim terkemuka yang sudah menjadi favorit banyak keluarga di Tanah Air.

 “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap komitmen kami dalam menghadirkan produk es krim berkualitas tinggi. Kami bertekad untuk terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Melalui produk yang lezat, sehat, dan inovatif, kami berharap dapat terus membawa kebahagiaan kepada masyarakat.” ungkap Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group di Jakarta, Jumat (13/12).

Diketahui, Aice memulai masuk dunia bisnis di Indonesia dengan misi menghadirkan es krim yang bisa dinikmati oleh semua orang, kapan saja dan di mana saja sejak 9 tahun lalu. Di masa ketika es krim sering kali dianggap sebagai kemewahan, Aice hadir membawa perubahan, menawarkan produk berkualitas yang merepresentasikan nilai yang seharusnya, sehingga lebih banyak masyarakat dapat menikmatinya.

Hingga akhirnya, Aice dinobatkan sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia oleh Euromonitor International selama dua tahun berturut-turut. Dari varian seperti Crispy Balls hingga inovasi lainnya, Aice terus membuktikan komitmennya dalam membawa kebahagiaan melalui es krim yang mampu menyentuh hati semua orang.

Raih Posisi Teratasa

Researcher Euromonitor International menguraikan, Aice telah berhasil meraih posisi teratas di pasar yang sangat kompetitif. Euromonitor mencatat, meskipun konsumsi es krim impulsif tetap mendominasi pasar, segmen es krim take-home menunjukkan tren pertumbuhan yang kuat.

Perubahan perilaku konsumen ini mencerminkan preferensi yang semakin tinggi terhadap kenyamanan dan kemudahan dalam menikmati es krim di rumah, yang menjadi salah satu faktor penting dalam mengarahkan perkembangan pasar es krim di Indonesia.

Selain itu, Aice juga memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan memenuhi standar internasional. Dengan fasilitas produksi bersertifikasi ISO 9001:2008 dan HACCP di Cikarang, Jawa Barat, Aice menjamin bahwa setiap produknya diproses dengan standar kebersihan dan kualitas yang tinggi, memastikan bahwa konsumen dapat menikmati produk es krim yang tidak hanya enak tetapi juga aman.

Tidak hanya menerima penghargaan dari Euromonitor, Aice juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi lainnya, termasuk Top Brand Award dan Top Brand for Kids dari Majalah Marketing dan Frontier Group selama enam tahun berturut-turut sejak 2019 serta Superbrands selama lima tahun berturut-turut sejak 2020./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

LIFESTYLEVaria

Membentuk Generasi Unggul Melalui Pendidikan Berkualitas dan Membuka Peluang Global di IIETE 2025

JAKARTA, Bisnistoday - Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2025 kembali...

LIFESTYLEVaria

Quadra Perkenalkan Hall of Wonder, Sebuah Pameran Inovatif untuk Desain Interior

JAKARTA, Bisnistoday - Quadra, pelopor sintered stone slab di Indonesia, terus berinovasi...

Varia

Mengoptimalkan Belanja Online dengan Fitur Canggih untuk Para Mama

JAKARTA, Bisnistoday - Belanja kebutuhan rumah tangga secara online kini menjadi pilihan...

Varia

Coocaa dan Wuling Luncurkan Kampanye Kolaboratif Double 11 & 12 di Indonesia

JAKARTA, Bisnistoday - Coocaa dan Wuling mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk meluncurkan...