Press "Enter" to skip to content

Anies Siap Fasiliasi Pianis Berbakat Jefri Setiawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamati permainan Jefri Setiawan, pianis muda di Balai Kota DKI, Selasa (30/3/2021). Jefri memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA, Bisnistoday – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkesan permainan pianis muda Jefri Setiawan yang mampu memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup.

“Kita semua bangga dengan pencapaian Jefri, apalagi pemecahan rekor bertempat di Cempaka Putih. Insya Allah prestasi ini bukan yang terakhir ke depan masih akan banyak lagi,” ujar Anies dalam siaran persnya, Selasa (30/3).

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan mengundang Jefri datang ke Balai Kota DKI dan bertemu langsung dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pemecahan dua rekor dunia sekaligus itu, dilakukan Jefri di Gedung Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (24/3). Kedua rekor dunia itu adalah American Books of Records dan European Records Book.

Atas pretasi yang diraih Jafri, Pemprov DKI akan memfasilitasi untuk tampil di Gedung Kesenian Jakarta dan Taman Ismail Marzuki.

“Jika pandemi terkendali mungkin bisa kita undang untuk tampil di depan duta besar negara-negara sahabat yang kebetulan di ibu kota ini juga merupakan tempat tinggal para duta besar,” ungkap Anies.

Disamping itu, Anies juga menawarkan Jefri bersekolah di SMA MH Thamrin tentunya dengan persetujuan orang tua.

Sementara itu, sang pianis Jefri menceritakan perjuangannya untuk dapat memecahkan rekor internasil tersebut. Ia mengaku terus mengasah permainan pianonya secara otodidak dengan berbekal keyboard elektrik yang dimiliki.

“Alhamdulillah papa support penuh. Papa cuma bisa fasilitasi Jefri dengan membelikan keyboard. Jefri belajar sendiri di rumah. Papa ga bisa ngelesin semaksimal mungkin. Bermodal keyboard sama piano digital dikasih hadiah sama Pak Menteri Pendidikan yang Pak Muhajir itu,” kenang Jefri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *