www.bisnistoday.co.id
Senin , 4 Maret 2024
Home EKONOMI Ekonomi Rakyat Bambang Sadewo Dilantik sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM
Ekonomi Rakyat

Bambang Sadewo Dilantik sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM

Bambang Sadewo dilantik menjadi Direktur Keuangan LPDB-KUMKM
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Bambang Sadewo didapuk menjadi Direktur Keuangan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggantikan Ahmad Nizar. Pergantian ini sebagai upaya penyegaran organisasi dan akselerasi kinerja LPDB-KUMKM.

Bambang Sadewo memulai karir jabatannya sebagai Pelaksana di Badan Akuntansi Keuangan Negara pada tahun 1999. Sebelum menjabat Direktur Keuangan LPDB-KUMKM, pria kelahiran Jakarta 1970 ini menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Penganggaran, Pengelolaan Kinerja dan Risiko Investasi, Direktorat Sistem Manajamen Investasi, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Bambang dilantik oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Senin (08/1)

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo mengucapkan, selamat sukses dan selamat bergabung di keluarga besar LPDB-KUMKM.

Menurut Supomo, sebagai satuan kerja dari Kementerian Koperasi dan UKM, LPDB-KUMKM terus bergerak memberikan pelayanan pembiayaan atau pinjaman kepada koperasi-koperasi di seluruh Indonesia.

“Sebagai pembina teknis dari LPDB-KUMKM, Kementerian Koperasi dan UKM maupun Kementerian Keuangan terus memberikan penugasan kepada kami LPDB-KUMKM untuk melayani koperasi dengan sebaik-baiknya, tentu dengan tata kelola good governance yeng terus dijaga dalam penyaluran dana bergulir,” kata Supomo.

Supomo melanjutkan, perubahan struktur organisasi dalam sebuah tata kelola perusahaan merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai bagian dari akselerasi kinerja, dan penyegaran organisasi.

Selain itu, tambah Supomo, penyegaran struktur organisasi juga diharapkan menjadi bagian transparansi dan akuntabilitas, serta memastikan keberlanjutan dalam penyelenggaraan keuangan lembaga.

Supomo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Ahmad Nizar atas seluruh dedikasi dan sumbangsihnya yang luar biasa selama menjabat sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM dan berharap sukses dalam langkah berikutnya.

“Terima kasih kepada Bapak Ahmad Nizar sukses selalu dalam setiap langkahnya, tentu banyak kenangan selama di LPDB-KUMKM. Kedepan diharapkan semua pihak di LPDB-KUMKM dapat memberikan dukungan penuh kepada Bambang Sadewo dalam mengemban amanah tugas barunya,” tambah Supomo.

Layanan Keuangan Berkualitas

Sementara itu, Bambang Sadewo mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.  “Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan keluarga besar LPDB-KUMKM, tentunya ini menjadi pengalaman saya yang pertama di luar Kementerian Keuangan, dan tentunya dengan amanah baru ini mohon arahannya Bapak Direktur Utama, dan mohon kerja samanya dari para Direksi untuk memperlancar dalam mengemban tugas sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM,” katanya.

Baca juga: Terapkan Prinsip GRC, LPDB-KUMKM Jaga Kinerja Positif

Pihaknya berharap, LPDB-KUMKM dapat terus memberikan layanan keuangan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi pengembangan koperasi di Indonesia./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

Ekonomi Rakyat

KemenKopUKM Gandeng Lembaga Inkubator UNNES Ciptakan Wirausaha Baru

SEMARANG, Bisnistoday - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama Lembaga Penelitian dan...

Ekonomi Rakyat

LPDB-KUMKM Perkuat Kolaborasi, Inovasi, dan Pertumbuhan Ekosistem Koperasi di Jabar

BANDUNG, Bisnistoday - Kantor Satuan Tugas (Satgas) Daerah LPDB-KUMKM Wilayah Provinsi Jawa...

Ekonomi Rakyat

LPDB-KUMKM Ajak Koperasi Daftar Program Inkubator Wirausaha 2024

TANGERANG, Bisnistoday - Peningkatan kinerja sektor koperasi menjadi bagian penting bagi koperasi...

Sertifikasi UMK
Ekonomi Rakyat

KemenKopUKM Perkuat Sinergi Lintas Sektor Dorong Sertifikasi Usaha Mikro

JAKARTA, Bisnistoday - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) terus berupaya mendorong para...