www.bisnistoday.co.id
Senin , 4 Maret 2024
Home METRO Jakarta Region Di Hadapan Warga Jagakarsa, Adiyoga Nusyirwan Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter dan Kearifan Lokal
Jakarta Region

Di Hadapan Warga Jagakarsa, Adiyoga Nusyirwan Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter dan Kearifan Lokal

Adiyoga Nusyirwan saat melakukan sosialisasi
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Media sosial (medsos) saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak bisa lepas dari segala aktivitas. Sebab, segala informasi dan keseharian tersaji di medsos.

Namun perlu diperhatikan, hadirnya medsos seperti Instagram atau TikTok juga perlu diwaspadai, khususnya oleh orang tua. Karena informasi yang ada di medsos bisa merukan mental dan kepribadian anak-anak. Di sinilah peran orang tua dan pendidikan karakter menjadi penting.

Hal itu disampaikan oleh Adiyoga Nusyirwan S.Ip MPA, saat melakukan sosialisasi dengan konstituen di Kampung Kalibata RT 009/RW 07 Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa (Setu Manggahbolong – Jalan Arsip 2), Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

“Makanya, ayo kita peduli untuk menyelamatkan kerusakan mental serta karakter kepribadian dari anak-anak, karena akibat medsos itu sendiri,” kata Adiyoga dihadapan 300-an warga.

Mengusung tagline ‘Jangan Ada Jarak Diantara Kita’, calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai PDI-Perjuangan (PDIP) ini membangun komunikasi aktif dengan ibu-ibu setempat.

Acara sosialisasi diawali dengan pagelaran seni tradisional ‘Palang Pintu’, juga sekaligus menjadi momentum sambutan bagi Caleg PDI-Perjuangan yang baru berusia 33 tahun tersebut. Selanjutnya, acara diisi dengan atraksi Pencak SIlat dan tari daerah asli Betawi.

Saat sosialisasi dihadapan ratusan kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak, Adiyoga menegaskan bahwa dirinya berfokus pada bidang pendidikan dan kebudayaan. Karena, kedua topik tersebut sangat faktual mengingat wilayah yang didatangi mayoritas berpenduduk atau warga asli dari Betawi.

“Jujur dalam kesempatan ini, saya merasa tersanjung. Kenapa? Ya, karena mendapat sambutan hangat dari warga di sini. Biar pun hujan gerimis, tapi tetap semangat untuk hadir. Karena itu, saya pun ingin memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih,” tutur pengurus DPD PDI-Perjuangan Provinsi DKI Jakarta itu.

Caleg DPRD DKI dari PDI-P dengan nomor urut 3 Dapil 8 Jakarta Selatan ini juga menyinggung tentang pentingnya pendidikan. Terlebih di tengah gempuran medsos yang harus diantisipasi sedini mungkin oleh para orang tua.

“Selain itu, saya juga ingin memperhatikan lembaga-lembaga yang ada. Tentu dengan tujuan agar elemen-elemen itu meraih kemajuan di lingkungan. Lebih berdaya, terutama bagi ibu-ibu Dasawisma. Pendidikannya bisa meningkat, juga sosial kehidupannya. Hal itu semua bakal saya perjuangkan, jika nanti terpilih jadi anggota DPRD DKI Jakarta,” ucapnya.

Rasa Optimistis

Sebelumnya, Abdul Khalid dari Tim Pemenangan DKI Jakarta untuk Paslon Ganjar-Mahfud mengungkapkan rasa optimisme bahwa PDI-Perjuangan dan pasangan Capres/Cawapres Ganjar-Mahfud, bakal meraih kemenangan. Termasuk mendapat suara terbanyak dari warga di sini.

Baca juga: Awas! Penipu ‘BNI Rekrutmen’ Sebar Hoaks Lewat Media Sosial dan Email

“Untuk kemunculan Mas Adiyoga, meski masih muda, tapi sudah layak dipilih. Pilih caleg muda yang sudah melewati proses dan teruji,” ucap Abdul Khalid./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

PWI Jaya
Jakarta Region

Panitia Pemilihan Matangkan Persiapan Konferprov PWI Jaya 2024

JAKARTA, Bisnistoday - Persatuan Wartawan Indonesia  DKI Jakarta terus mematangkan persiapan menuju...

Indra Gunawan
Jakarta Region

BPN Kota Depok Tingkatkan Integritas Jajaranya

DEPOK, Bisnistoday – Segenap Abdi Negara di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota...

Jakarta Region

Organda Minta Pemda DKI Perhatikan dan Selamatkan Industri Transportasi

JAKARTA, Bisnistoday - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Organisasi Angkutan Darat...

Jakarta Region

Kodim 0501/Jakarta Pusat Melaksanakan UTP Umum

JAKARTA, Bisnistoday - Kodim 0501/JP Menyelenggarakan Uji Terampil Umum (UTP) tingkat Kodim...