www.bisnistoday.co.id
Senin , 15 Juli 2024
Home NASIONAL & POLITIK Dirut Pertamina Kunjungi Warga Terdampak Insiden Tanki Balongan
NASIONAL & POLITIK

Dirut Pertamina Kunjungi Warga Terdampak Insiden Tanki Balongan

Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati melakukan koordinasi untuk tangani warga yang terkena kecelakaan terbakarnya Kilang Balongan, di Jakarta, Selasa (30/3). (Foto:BToday)
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Satu hari pasca insiden Tanki T-301 di Area Kilang Balongan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengunjungi dan menemui pasien luka yang dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) untuk memastikan keenam warga terdampak mendapatkan layanan medis terbaik.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat melihat langsung kondisi pasien mengatakan Pertamina telah menugaskan Tim Dokter Spesialis dan akan terus memantau proses penanganan medis atas pasien terdampak insiden tanki Kilang Balongan di Unit Luka Bakar RSPP.

“Pasien dirujuk ke RSPP agar penanganan lebih intensif lagi, dan tim dokter di sini sudah siap untuk menangani pasien dengan peralatan yang lebih baik. Saat ini semua pasien dalam kondisi stabil,”ujar Nicke dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (30/3).

Baca juga : Korban Kebakaran Kilang Minyak Indramayu, Diungsikan Ke Tiga Lokasi

Nicke menuturkan, RSPP merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia dalam penanganan luka bakar. Untuk memastikan kondisi pasien membaik, tim dokter RSPP terus melakukan pengawasan dan memantau pasien secara ketat selama 24 jam yang melibatkan tim medis dari dokter spesialis bedah plastik, penyakit dalam, anastesi, serta ahli gizi dan perawat yang berpengalaman menangani pasien luka bakar.

Semua upaya dan ikhtiar untuk pasien dalam rangka kesembuhan fisik maupun psikologis pasca trauma. Sehingga nantinya semua pasien kembali sehat seperti sediakala.“Seluruh biaya penanganan pasien ditanggung Pertamina, termasuk akomodasi dan keperluan keluarga yang mendampingi pasien di RSPP,”tegas Nicke.

Terkait warga terdampak, lanjut Nicke warga berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing. Sementara yang masih berada di lokasi pengungsian Pertamina menyediakan posko layanan kesehatan sehingga warga dapat mengecek kondisi kesehatan dan mendapatkan perawatan dari tim medis Pertamina.

Perawatan maksimal juga diberikan kepada 4 pasien rawat inap maupun para pasien rawat jalan di RS Pertamina Balongan. Bahkan Pertamina juga akan memberikan layanan konsultasi psikolog untuk antisipasi trauma yang dialami pasca insiden.

“Pertamina Group akan melakukan doa bersama dalam rangka memohon kesembuhan dari seluruh pasien, tim medis dan tim Pertamina serta masyarakat yang masih berjibaku menangani insiden dan dampaknya,”tambah Nicke./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

NASIONAL & POLITIK

Curhatan Relawan Anies di “Tembok Harapan” AMIN

JAKARTA,Bisnistoday-Relawan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Utara,...

NASIONAL & POLITIK

Ini Jadwal Kampanye Perdana Anies Baswedan

JAKARTA,Bisnistoday-- Calon presiden Anies Baswedan memulai kampanye perdana untuk Pemilu Presiden (Pilpres)...

HEADLINE NEWSNASIONAL & POLITIK

Jokowi Sebut Milenial dan Gen-Z Calon Pemimpin Masa Depan, Kode Buat Gibran?

JAKARTA, Bisnistoday - Presiden Jokowi mengatakan jika generasi milenial dan Gen Z...

NASIONAL & POLITIK

Firli Bahuri Diperiksa Tiga Jam oleh Dewas KPK

JAKARTA,Bisnistoday-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani klarifikasi selama tiga jam...