www.bisnistoday.co.id
Selasa , 16 Juli 2024
Home METRO Jakarta Region KPK Diminta untuk Investigasi Audit Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI di Kota Bekasi
Jakarta Region

KPK Diminta untuk Investigasi Audit Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI di Kota Bekasi

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- Beberapa waktu lalu, Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) menyambangi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melaporkan dugaan korupsi dan kerugian negara pada penggunaan dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi dan dugaan korupsi pembangunan folder air.

Ketua Umum PMPRI Rohimat alias Joker mengatakan laporan tersebut berdasarkan temuan-temuan yang ada di lapangan terkait dengan penyimpangan anggaran yang diduga melibatkan Ketua KONI Kota Bekasi yang juga mantan Wali Kota Bekasi.

Hal ini mendapat perhatian dari Sekjen Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Menurutnya, karena adanya laporan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera memberikan perhatian yang lebih.

“KPK harus segera memberikan perhatian, karena ini adalah laporan dari masyarakat, apalagi Bekasi ini adalah kota penyangga Jakarta,” kata Iskandar dalam keterangan tertulis, Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut, terkait dengan dugaan dana Hibah Koni Kota Bekasi dan adanya mark up anggaran pembangunan folder, Iskandar berharap agar ada langkah-langkah investigasi audit.

“Jelas, kami mendorong KPK agar segera menginvestigasi audit, supaya hal tersebut bisa dengan terang diketahui publik. Karena kami juga menduga adanya korupsi lain yang menyeret mantan Plt Wali Kota yang sempat menjabat Wali Kota definitif itu,” ujarnya.

Iskandar Sitorus berharap, agar persoalan dugaan korupsi ini yang didorong oleh LSM ini bisa diungkap dan bermuara kepada proses-proses hukum.

“Sehingga orang yang harus bertanggung jawab kepada kerugian negara, orang yang melakukan kejahatan itu harus mempertanggung jawabkan perilakunya di mata masyarakat Kota Bekasi dan hukum,” ucapnya.

Iskandar Sitorus menyebut, bakal terus mengawal pelaporan dugaan kasus korupsi sejumlah proyek di Kota Bekasi itu adanya penetapan tersangka.

“Berdasarkan laporan, ada sejumlah kasus yang dilaporkan ke KPK. Kami IAW akan mengawal kasus tersebut hingga lembaga antirasuah itu membongkar kasus korupsi di Kota Bekasi secara gamblang,” ucapnya.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Kaesang Pangarep
Jakarta Region

Yusuf Hamka Siap Dampingi Kaesang di Pilkada Jakarta

JAKARTA, Bisnistoday - Kader Senior Partai Golkar, Yusuf Hamka alias Babah Alun...

BPN Kota Depok
Jakarta Region

BPN Kota Depok Ingatkan Waspada Sertifikat Tanah Palsu

DEPOK, Bisnistoday - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali mengingatkan masyarakat...

Jakarta Region

Pekerja J&T Ekspress Gelar Unjuk Rasa Tuntut Hentikan Pemotongan Upah

JAKARTA, Bisnistoday - Para Pekerja pada salah satu perusahaan logistik/ ekspedisi pengiriman...

Kakantah Depok
Jakarta Region

BPN Kota Depok Percepat Progres Kota Lengkap 2024

DEPOK, Bisnistoday - Kota Depok menuju Kota Lengkap. Data ini tergambar hasil...