JAKARTA, Bisnistoday – Terjadi peningkatan penumpang Whoosh yang signifikan pada periode libur panjang akhir pekan Maulid Nabi 13-16 September 2024 kali ini. Terdapat peningkatan sebesar 25% pada momen liburan kali ini jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pada 13 September 2024, penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai 22.159 penumpang. Adapun secara keseluruhan, tiket yang sudah terjual pada 13-16 September kali ini sudah mencapai 75 ribu tiket.
“Sebanyak 19 dari 24 jadwal keberangkatan dari Halim, yaitu pukul 06.40 sampai dengan 17.35, seluruhnya sudah habis terjual. Adapun untuk jadwal perjalanan lainnya di hari ini okupansinya sudah diatas 85%,” ujar Eva.
KCIC tidak hanya fokus pada peningkatan jumlah penumpang, tetapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda yang memadai. Konektivitas yang baik akannmemungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dengan nyaman dan efisien.
Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jl. DI Panjaitan dan Exit KM 1+842 Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula layanan LRT Jabodebek, Bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, Shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Bus Transjakarta, Taksi, dan Transportasi Online.
Di Stasiun Padalarang, terdapat konektivitas dengan Jl Stasiun dan Exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Tersedia pula layanan. KA Feeder Menuju Stasiun Bandung, Commuter Line Bandung Raya, Shuttle gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bus Trans Metro Pasundan, Taksi, dan Transportasi Online.
Di Stasiun Tegalluar Summarecon, terdapat konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, Bus menuju Alun-Alun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, Taksi, dan Transportasi Online.
Eva menjelaskan, dengan ragam moda transportasi yang terintegrasi ini, KCIC berharap masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan terhubung dengan berbagai fasilitas umum di sepanjang jalur kereta cepat.
“Pada momen libur panjang akhir pekan ini, KCIC terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berada di dalam perjalanan maupun melalui berbagai fasilitas yang ada di stasiun termasuk integrasi antar moda yang tersedia.” tutur Eva.//