JAKARTA, Bisnistoday- Menjelang akhir tahun, Perum Bulog melakukan promo produk pangan berkualitas guna meringankan beban masyarakat pada masa pandemi. Produk promo ini dapat diakses di beberapa platform belanja daring (e-commerce) Bulog, yakni melalui akun iPangananDotCom.
“Program Promo Belanja Pangan Akhir Tahun ini merupakan salah satu cara Bulog meringankan beban dan memudahkan masyarakat mengakses pangan berkualitas, serta terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemi COVID-19,” kata Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita melalui keterangan di Jakarta, Jumat (11/12).
Berdasarkan pantauan di salah satu e-commerce, promo yang diberikan oleh Bulog berupa potongan harga untuk semua produk pangan hingga 25 persen, serta gratis ongkos kirim (ongkir).
Adapun promo ini dapat diakses oleh sejumlah e-commerce, seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, Happy Fresh, Ralali dan Zilingo.
Promo produk pangan ini dapat dibeli secara daring di iPangananDotCom dan 8 Official Store Bulog, antara lain Beras Bervitamin Fortivit (5Kg & 1Kg), Beras Premium (Pulenwangi, Captanak, Eunak, Sukanasi), Beras Medium (Nanas Madu, Tani Makmur).
Kemudian, Beras KITA Premium (5Kg, 1 Kg & 200Gr), Gula Manis KITA, Minyak Goreng KITA, Tepung Terigu KITA, Beras Mentik Susu, Beras Merah, Beras Hitam, Beras Basmati Bumbu Al-Hambra, Mie Instan, Susu hingga Kopi.
Seluruh produk tersebut juga tersedia di 7 Kota iPangananDotCom yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.
Febby menyampaikan bahwa BUMN Pangan tersebut menyediakan beras bervitamin Fortivit dan beras sehat lainnya. Beras tersebut merupakan hasil inovasi Perum Bulog dengan melihat perubahan preferensi konsumen ke makanan sehat (healthy food) karena gaya hidup untuk menjadi lebih sehat (healthy life).
Program promo akhir tahun secara daring ini “gak pake ribet” alias konsumen tidak perlu memasukan kode voucher dan semacamnya, cukup dengan memilih produk yang dibutuhkan, kemudian lakukan pembayaran dengan berbagai pilihan transaksi perbankan.
Konsumen cukup #dirumahaja. Pesanan diantar langsung ke rumah maksimal 1 x 24 jam atau hari yang sama.
“Antusias konsumen berbelanja pada masa pandemi ini cukup besar, hal ini terlihat data ‘trend sales’ di ritel Bulog baik offline maupun online yang terus meningkat,” kata Febby./