www.bisnistoday.co.id
Jumat , 19 Juli 2024
Home HEADLINE NEWS Gibran Kumpulkan dan Cari Dukungan dari Perangkat Desa di GBK
HEADLINE NEWS

Gibran Kumpulkan dan Cari Dukungan dari Perangkat Desa di GBK

Social Media

JAKARTA,Bisnistoday-Berbagai cara dilakukan calon presiden dan calon wakil presiden untuk mencari dukungan dari masyarakat dalam pilpres 2024. Seperti yang dilakukan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka itu menghadiri kegiatan Silaturahmi Desa Bersatu yang digelar beberapa asosiasi perangkat desa di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu.

Gibran tiba di lokasi acara pada Minggu sore pukul 15.24 dengan didampingi istrinya Selvi Ananda. Massa yang sudah memadati lokasi acara pun berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Gibran.

Di lokasi sudah hadir beberapa tokoh, yakni Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Ada juga jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakni Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko, Dewan Pengarah TKN Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris TKN Nusron Wahid dan anggota TKN Andre Rosiade. Turut hadir Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Surta Wijaya.

Pada kesempatan sama, Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Annas mengatakan Silaturahmi Nasional Desa Bersatu adalah kegiatan rutin tahunan dan tahun ini dihadiri ribuan kepala desa, badan permusyawaratan desa dan perangkat desa.

Annas mengatakan dirinya tidak hanya mengundang Gibran, namun juga capres Prabowo Subianto dan pasangan capres-cawapres lainnya untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat desa.

“Hari ini kita menghadirkan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai tokoh muda inspiratif. Kita juga sebenarnya mengundang Bapak Prabowo. Kami juga sebenarnya berkomunikasi dengan seluruh capres,” kata Annas di GBK, Minggu.

Annas berharap pertemuan dengan para capres-cawapres tersebut bisa mengakomodir aspirasi dari perangkat dan masyarakat desa.

“Ada beberapa poin penting yang kami berharap bisa diakomodasi ke depan. pertama adalah reformasi tata kelola desa, kemudian kedua, dana desa Rp5 miliar bersifat afirmatif, kemudian evaluasi pendamping desa. Ketiga adalah memperbaiki kesejahteraan perangkat desa, BPD, dan seluruh instrumen organisasi yang ikut mendukung pemerintah,” ujarnya.(huda)

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

SKK Migas
HEADLINE NEWS

Kepala SKK Migas: Penerimaan Negara Hulu Migas Rp 114 Triliun

JAKARTA, Bisnistoday- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi...

Tol Cipali
HEADLINE NEWS

Jalan Tol Cipali Tambah Lajur Sepanjang KM 87-110

SUBANG, Bisnistoday – Dalam rangka peningkatan kapasitas layanan untuk pengguna jalan, Astra...

HEADLINE NEWS

Teknologi AI Karya Anak Bangsa Ini Mulai Dimanfaatkan Instansi Pemerintah

JAKARTA, Bisnistoday - Perusahaan teknologi asal Indonesia yang bergerak dibidang kecerdasan buatan...

Presiden Jokowi
HEADLINE NEWS

Presiden Jokowi dan Presiden MBZ Bahas Empat Bidang Kerja Sama

JAKARTA, Bisnistoday - Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Mohamed...