www.bisnistoday.co.id
Kamis , 12 Juni 2025
Home EKONOMI Membangun Merek di Era Digital, Strategi Jitu Sederet Brand Ini Raih Popularitas
EKONOMIEkonomi & Bisnis

Membangun Merek di Era Digital, Strategi Jitu Sederet Brand Ini Raih Popularitas

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Popularitas merek saat ini sangat ditentukan oleh efektivitas pemanfaatan platform digital. Interaksi dengan audiens dan pembangunan citra positif menjadi kunci utama sebuah brand meraih kesuksesan di era digital.

CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC), Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa dunia digital mengubah strategi merek. TRAS N CO Indonesia kembali melaksanakan riset Indonesia Digital Popular Brand Index. Riset ini dilakukan bersama IMFocus Digimarketing Consultant. Tiga parameter utama digunakan: Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Parameter ini digunakan untuk menilai kekuatan merek dalam membangun popularitas di dunia digital.

“Selama 34 kali riset ini dilakukan, kami menemukan banyak brand yang berhasil meningkatkan performa digitalnya. Namun, ada juga brand yang mengalami penurunan dari posisi tiga besar,” ujar Tri Raharjo, di Jakarta, Senin (24/3/2025).

Terkait kesuksesan brand membangun popularitas di era digital, Infobrand bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant, kembali menggelar ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan merek-merek di Indonesia dalam membangun merek di dunia digital.

Menurut Susilowati Ningsih, CEO Infobrand, penghargaan yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade ini menjadi ajang apresiasi yang dinantikan.

“Sepanjang 34 kali penyelenggaraan, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand ini telah menjadi tolak ukur bagi brand-brand di Indonesia dalam membangun dan mempertahankan eksistensi mereka di ranah digital,” kata Susilowati Ningsih.

Susi menambahkan, penghargaan ini juga memotivasi merek-merek untuk aktif membangun citra dan engagement di platform digital.

Selain menggelar ajang apresiasi, Infobrand juga menggelar the 26th Infobrand Forum yang menghadirkan Prof. Amalia E Maulana, Ph.D., Professor of Marketing Binus University. Mengusung tema “Thought Leader Co-Branding: A Roadmap to Impactful Co-Branding”, konferensi ini memberikan wawasan tentang strategi membangun merek yang strategis. Strategi ini dilakukan antara pemimpin di perusahaan dan merek perusahaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kredibilitas, membangun hubungan yang kuat dengan audiens, serta memperluas pengaruh.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Dirut Jasa Marga
Ekonomi & Bisnis

Direktur Utama Jasa Marga Ungkap Keunggulan Produk Preservasi Jasa Marga Saat Acara ICI 2025

JAKARTA, Bisnistoday - Direktur Utama Jasa Marga menyampaikan keunggulan produk preservasi Jasa...

DIRJEN PTPP, Embun Sari
Ekonomi & Bisnis

ICI 2025 Ajang Penting Dalam Penyediaan Infrastruktur Ramah Lingkungan

JAKARTA, Bisnistoday – Ajang pertemuan International Conference on Infrastructure (ICI) 2025 yang...

EKONOMI

Direktur PT Mitra Angkasa Sejahtera Tambah Kepemilikan Saham

JAKARTA, Bisnistoday - Simon Hendiawan selaku Direktur PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk...

Ekonomi & Bisnis

Direktur Simon Hendiawan Borong Saham BAUT, Sinyal Kuat Kinerja PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk!

JAKARTA, Bisnistoday - Simon Hendiawan, Direktur PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (IDX:...