www.bisnistoday.co.id
Selasa , 25 Juni 2024
Home EKONOMI Ekonomi & Bisnis Semen Merah Putih Berkontribusi Dalam Proyek Infrastruktur di Sumut
Ekonomi & Bisnis

Semen Merah Putih Berkontribusi Dalam Proyek Infrastruktur di Sumut

Semen Merah Putih
PROYEK PERBAIKAN Jalan di Sumatera Utara./
Social Media

MEDAN, Bisnistoday – Semen Merah Putih sebagai salah satu produsen semen terinovatif berkomitmen mendukung semua proses perbaikan pembangunan infrastruktur Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara. Pembangunan infrastruktur masih menjadi aspek penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Sumatera dan Indonesia.

Syarif Hidayat, Head of Technical Marketing Semen Merah Putih menjelaskan bahwa Semen Merah Putih memiliki gen inovasi yang adaptif dan sejalan dengan hajat pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan Pemerintah saat ini dan yang akan datang. Perusahaannya menjadi konektor penting atas berbagai simpul kebutuhan pemerintah, swasta, kontraktor hingga masyarakat dalam pembangunan infrastrukturnya.

“Semen Merah Putih memahami betapa infrastruktur berperan penting dalam mencapai kemajuan Sumatera Utara dan Indonesia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi pemerintah, kontraktor, dan masyarakat Sumatera Utara dalam membangun infrastruktur yang berkualitas lewat banyak produk kami yang khas dan inovatif,” ujar Syarif dalam sambutannya dalam kesempatan jumpa pers, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (8/6).

Untuk selalu mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Semen Merah Putih terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur berkualitas di wilayah Sumut. Lewat produk semen inovatif dan layanan prima yang dimiliki perusahaannya, Syarif menjelaskan langkah ini sejalan dengan visi perusahaannya dalam berperan aktif di setiap proses pembangunan nasional dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Abdul Hafiz, Head of Application Value Added Solution Merah Putih Beton juga menjelaskan bahwa Semen Merah Putih memiliki komitmen kuat dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara. Bahkan perusahaannya juga menyediakan dukungan tim ahli yang berpengalaman untuk melancarkan implementasi produk Semen Merah Putih dalam berbagai proyek infrastruktur.

“Kami menyediakan produk semen inovatif dan berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di daerah ini. Dengan dukungan tim ahli yang berpengalaman, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dukungan Semen Merah Putih untuk pembangunan infrastruktur berkualitas di Sumatera Utara sudah dimulai dengan sokongan di proyek renovasi pertigaan jalan di Kawasan Industri Medan. Pertigaan jalan ini merupakan salah satu simpang jalan tersibuk di kota Medan.

Di proyek tersebut, lewat salah satu anak usahanya, Merah Putih Beton, Semen Merah Putih memasok produk beton Inovatif siap pakai yang dirancang untuk beragam aplikasi yang unik dan kuat lewat produk unggulannya, produk readymix ForeCrete Vipers dari Merah Putih Beton, pertama dan masih satu-satunya readymix yang bisa kering dalam waktu 3 jam.

Perbaikan  dan Pembangunan Jalan.

Tidak seperti pengerjaan perbaikan jalan konvensional yang memakan waktu berhari-hari, VIPERS hanya memerlukan waktu tiga jam saja di malam hari untuk mencapai kekuatan maksimalnya. VIPERS produk siap pakai dari Merah Putih Beton sangat cocok diaplikasikan di berbagai kota besar Indonesia, proses pembukaan dan pemakaian jalan bisa lebih cepat, dengan tetap mencapai kualitas kekuatan jalan yang dibutuhkan untuk menghindari dampak kemacetan jika terjadi proses perbaikan jalan yang berkepanjangan.

Produk yang pengembangannya mengacu pada spesifikasi standar Beton Siap Pakai ASTM C-94 serta Beton Berstruktur ACI 318 dan SNI 2847:2013 ini, memiliki kekuatan ekstra, daya olah praktis yang optimal dan durabilitas tinggi. Dirancang untuk memberikan kekuatan tambahan pada beton, Vipers membuat jalan raya lebih kuat dan tahan lama.

Membuat proses pembetonan lebih mudah dan cepat dikerjakan, sehingga menyokong proses pembangunan atau renovasi konstruksi. Semen Merah Putih melalui komitmennya senantiasa terus berinovasi pada berbagai produk-produknya demi mendukung infrastruktur nasional yang berkualitas.

Dalam jajaran produk beton siap pakai, selain Vipers, Merah Putih Beton juga menyiapkan produk inovatif lainnya seperti Qua_Drop. Qua_Drop adalah produk beton khusus dengan kemampuan permeabilitas tinggi yang memungkinkan air dari curah hujan atau sumber air lainnya dapat melewati beton. Kemampuan daya resap Qua_Drop mencapai 600 liter air per m2 per menit sehingga mampu mencegah terjadinya genangan air dan membuat air tanah kembali terisi ulang. Qua_Drop sangat cocok diaplikasikan untuk area lahan parkir, jalan dengan lalu lintas rendah, atau jalanan di area perumahan.

Adi menambahkan bahwa Semen Merah Putih menawarkan berbagai jenis semen dan beton yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara. “Kami menerapkan standar kualitas yang tinggi dalam proses produksi semen kami. Melalui laboratorium penelitian dan pengembangan yang terus berinovasi, juga layanan dan konsultasi teknis yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, kami berupaya menciptakan produk semen dan beton yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” jelas Adi./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Ekonomi & Bisnis

Regulasi TKDN Jadi Berkah bagi Pelaku Industri Mebel dan Kerajinan Nasional

SLEMAN, Bisnistoday  – Regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diterapkan oleh...

Menperin
Ekonomi & Bisnis

Indonesia dan Jepang Perkuat Kerja Sama Sektor Industri

TOKYO, Bisnistoday - Hubungan kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang semakin diperkuat melalui berbagai...

Kerupuk Gatas
Ekonomi & Bisnis

Kerupuk Getas Pangkalpinang Menjangkau Pasar Global

PANGKALPINANG, Bisnistoday – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengunjungi pabrik getas milik...

Ekonomi & Bisnis

Usung Konsep 2 in 1, Harvest City Luncurkan Ruko Savoy Commercial Hub

JAKARTA, Bisnistoday - Sukses dengan pencapaian penjualan ruko tipe Hana Business Square...