www.bisnistoday.co.id
Selasa , 25 Juni 2024
Home LIFESTYLE Rona & Film Konser Ketiga “An Anime Symphony: Resonance” Penuh Kejutan
Rona & Film

Konser Ketiga “An Anime Symphony: Resonance” Penuh Kejutan

Simphoni
PAGELARAN Musik Simphoni di JIEXpo, Jakara./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Jakarta Concert Orchestra (JCO) menggelar konser “An Anime Symphony: Resonance” pada Sabtu, (8/6) di JIEXPO Convention Centre & Theatre, Kemayoran, Jakarta. Konser ini merupakan konser ketiga dari rangkaian konser anime yang telah menjadi favorit para penggemar. Setelah sukses dengan konser sebelumnya pada Desember 2023 dan Februari 2024, JCO kembali menggebrak panggung dengan dua sesi pertunjukan yang diadakan pada pukul 15.30 dan 19.00 WIB, dengan total kehadiran sebanyak 4.900 penonton.

Dikonduktori oleh Avip Priatna, bersama dengan Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir (TRCC), dan TRCC Serunai, konser ini membawakan 23 lagu-lagu ikonik dari berbagai anime populer, termasuk InuYasha, Stand By Me Doraemon, Yuri on Ice, Violet Evergarden, Sakura Wars, Cardcaptor Sakura, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Dragon Ball, Frieren: Beyond Journey’s End, Mashle: Magic and Muscle, dan karya terkenal dari Studio Ghibli. Para penampil juga mengenakan kostum cosplay yang berganti sesuai dengan lagu anime yang dibawakan, menambah keseruan dan keunikan konser ini.

Jakarta Concert Orchestra membuka konser dengan membawakan lagu “Overtaken” salah satu karya populer dari anime One Piece. Di akhir lagu, Avip Priatna menciptakan momen tak terlupakan dengan merekreasikan salah satu adegan ikonik dari One Piece, dengan memberikan topi jerami kepada seorang anak kecil.

Kemudian penampilan dilanjutkan dari Batavia Madrigal Singers (BMS) Female dengan membawakan lagu “Letter” dari anime Violet Evergarden. Para anggota BMS Female tampil anggun dengan pakaian serba putih dan menggunakan payung, menciptakan suasana yang sangat identik dengan anime tersebut, yang memukau seluruh penonton.

Paduan Suara Anak-Anak

Penampilan dari TRCC Serunai, paduan suara anak-anak berusia 4-7 tahun, juga mencuri perhatian. Mereka membawakan lagu soundtrack “Crayon Shinchan” dalam versi bahasa Indonesia, sambil mengenakan kostum seragam batik mega mendung yang tampak menggemaskan. Penampilan mereka membawa antusiasme tinggi dari penonton yang ikut bernyanyi bersama.

TRCC, paduan suara anak berusia 8-17 tahun, tampil memukau dengan membawakan lagu “Catch You Catch Me” dari anime Cardcaptor Sakura. Anak-anak ini mengenakan seragam dress berwarna jingga, menambah keceriaan dan semangat dalam penampilan mereka yang mengundang tepuk tangan meriah dari penonton.

Penonton semakin antusias saat Alexandra Januarivan, Leo Pramasatya, Melky Adrian, dan Mitchell Wuisan menyanyikan “Bling-Bang-Bang-Born,” opening theme dari anime Mashle: Magic and Muscles, lengkap dengan tarian yang identik dengan anime ini.

Penampilan para solis juga tidak kalah menariknya, Dorothy Averina membawakan lagu ‘Omoide no Kagami’ dari anime ‘Jeanle with the Light Brown Hair’, Piano Concerto in B-minor: Allegro Apasionato dari “Yuri!!! on Ice” juga dibawakan oleh Elnino Mevlana Ibrahim dengan fantastis , sedangkan Farman Purnama membawakan lagu ‘Himawari no Yakusuko’ dari anime ‘Stand by me Doraemon’’. Tak kalah apik dari penampilan solis lainnya, Stefani Yang tampil memukau membawakan lagu ‘Gurenge’ dari anime ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba’  diiringi dengan nyanyian dan sorak sorai penonton.

Penonton juga terpana dengan penampilan original scoring karya terkenal dari Studio Ghibli, termasuk lagu “One Summer Day” dan “My Neighbor Totoro,” yang membawa nuansa magis dan nostalgia.

Untuk mengenang Akira Toriyama, salah satu sosok paling berpengaruh di dunia manga dan anime, JCO mempersembahkan Opening Soundtrack Dragon Ball dalam versi bahasa Indonesia, yang mengundang seluruh penonton untuk bernyanyi bersama. Suara nyanyian terdengar menggema di seluruh ruangan, menciptakan momen nostalgia yang sangat berkesan.

Lagu Karya Naruto

Sebelum konser berakhir, Jakarta Concert Orchestra bersama semua artis yang tergabung dalam pagelaran ini membawakan lagu penutup karya Naruto, “Go!” Namun, antusiasme pecinta anime yang sangat tinggi membuat mereka meminta encore dengan meneriakkan “We Want More!”. Menanggapi permintaan ini, JCO memberikan kejutan terakhir dengan membawakan lagu “Grand Escape” dari Weathering With You sebagai penutup yang sempurna untuk konser “An Anime Symphony: Resonance.”

Avip Priatna Mag. Art., selaku Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra, mengucapkan rasa terima kasihnya atas antusiasme penonton pada acara tadi malam. “Kami sangat terharu dan berterima kasih atas antusiasme luar biasa dari para penonton yang telah hadir. Konser ini sekali lagi menunjukkan betapa besar kecintaan dan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap musik anime.”

“Semangat dan energi yang kalian bawa ke dalam konser ini sangat luar biasa, dan hal tersebut memberi kami kekuatan untuk memberikan penampilan terbaik kami. Kami berharap konser ini dapat membawa kenangan indah dan kebahagiaan bagi semua yang hadir.”/

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Penari
Rona & Film

Ratusan Penari Latihan Akbar Menuju “Pagelaran Sabang Merauke” 

JAKARTA, Bisnistoday - Latihan akbar untuk “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway...

Rona & Film

Lucky Perdana Gelar Potong Kurban Bareng Warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung

JAKARTA, Bisnistoday - Bintang sinetron Lucky perdana menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban...

Rona & Film

Konser Slendhang Biru Tak Pernah Usai Digelar di Pacitan

PACITAN, Bisnistoday – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat...

Rona & Film

Top 4 Kontes Ambyar Indonesia 2024 Persaingan Kian Sengit

JAKARTA, Bisnistoday - Kompetisi bakat menyanyi dangdut Kontes Ambyar Indonesia 2024 “Panggung...