www.bisnistoday.co.id
Senin , 15 Juli 2024
Home LIFESTYLE Varia 895 Perusahaan Hadir di Pameran Industri Makanan dan Minuman SIAL Interfood 2023
Varia

895 Perusahaan Hadir di Pameran Industri Makanan dan Minuman SIAL Interfood 2023

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Pameran pelaku industri makanan dan minuman intenasional, Salon International de I’alimentation  atau disingkat SIAL Interfood 2023 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran ini resmi dibuka hari ini, Rabu 8 November hingga 11 November 2023.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu, menurut CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim selaku penyelenggara, pameran bagi para pelaku di industri makanan dan minuman serta Horeka (hotel, restoran, katering) kali ini menghadirkan 895 perusahaan yang 100 di antaranya adalah pelaku UMKM di Tanah Air.

SIAL Interfood 2023 juga mendatangkan perusahaan dari 20 negara; seperti Bulgaria, Indonesia, Pakistan, China, Singapura, Malaysia, Greece, Jordan, Turkiye, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia, Belanda, Saudi Arabia, dan Pakistan.

“Untuk tahun ini kami targetkan pengunjung pameran sebesar 85.000 selama empat hari berlangsung,”kata Daud pada pembukaan SIAL Interfood 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, Plh. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Kementerian Perdagangan R.I , Dr. Miftah Farid, S. Tp. M.S.E menyampaikan sejumlah dukungan yang dilakukan pemerintah untuk pameran ini. Mulai dari menghadirkan Paviliun Indonesia yang menampilkan berbagi produk makanan dan minuman (mamin) dari sepuluh pelaku UKM.

“Tahun ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag memfasilitasi sepuluh pelaku usaha UKM berorientasi ekspor yang dipilih melalui proses kurasi untuk berpartisipasi pada SIAL Interfood 2023. Kami harap, produk-produk yang dipamerkan dapat menarik minat para pembeli, menghasilkan kontrak bisnis, dan mendorong peningkatan ekspor nonmigas Indonesia,” kata Miftah, dikutip dari siaran resminya.

Pada gelaran SIAL Interfood 2023 kali ini para pengunjung bisa menemukan produk-produk yang cocok digunakan sebagai bahan pelengkap bisnis kuliner.

Khusus penikmat kopi bisa menyaksikan Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan menghadirkan: pasar kopi, coffee competition, dan coffee village.

Untuk pengunjung yang kerap menyaksikan kompetisi memasak, kali ini ada 600 peserta yang akan berkompetisi dalam La Cuisine 2023 yang diselenggarakan oleh Association Cullinary Profesionals (ACP).

Pengunjung yang ingin menyaksikan pameran SIAL Interfood 2023 dikenakan tiket masuk sebesar Rp 150 ribu. Tiket tersebut bisa digunakan selama empat hari dan sudah termasuk biaya ke arena kompetisi memasak./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

TIKET KAI
Varia

Tiket Murah Pasca Libur Sekolah, KAI Hadirkan Promo “Juleha (Juli Lebih Hemat)”

JAKARTA, Bisnistoday - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Promo “Juleha (Juli...

Varia

Dukung Gaya Hidup Aktif, Chiki Indonesia Ajak Konsumen Lintas Generasi Bermain Tanpa Henti

JAKARTA, Bisnistoday – Chiki Indonesia kembali menghadirkan momen seru bermain yang tak...

Calon Penumpang Kereta
Varia

Mau Liburan Seru? Yuk Cobain Naik Kereta Luar Biasa!

JAKARTA, Bisnistoday - Ingin liburan bareng teman atau keluarga besar dengan cara...

Bank Danamon
Varia

Danamon Tebar Promo Berlimpah Menyambut HUT ke-68

JAKARTA, Bisnistoday - Memasuki bulan ulang tahunnya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk...