www.bisnistoday.co.id
Senin , 4 Maret 2024
Home EKONOMI Ekonomi & Bisnis Cermati Invest Gandeng BNI Asset Management Bidik Pasar Ritel
Ekonomi & Bisnis

Cermati Invest Gandeng BNI Asset Management Bidik Pasar Ritel

KERJA SAMA KORPORASI
KERJA SAMA Antara Cemarti Invest dengan BNI Asset Management./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) sebagai penyedia layanan investasi menjalin kerja sama dengan Manajer Investasi BNI Asset Management. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan dengan memberikan pengalaman berinvestasi kepada masyarakat Indonesia.

“Kerja sama ini dilakukan untuk mendistribusikan produk investasi reksa dana yang mudah dijangkau dengan pembelian mulai dari Rp10.000 dan bebas biaya transaksi. Di samping itu Nasabah bisa mendapatkan varian produk reksa dana yang dapat disesuaikan dengan kemampuan masing – masing,”ungkap Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto di Jakarta, Selasa (9/1).

“Sebagai penyedia layanan investasi, Cermati Invest bersama BNI Asset Management menyediakan produk reksa dana yang bisa didapatkan dengan praktis, terjangkau dan aman untuk para nasabah retail, mulai dari individu atau perorangan hingga kelompok usaha kecil. Harapannya, kerja sama ini dapat meningkatkan minat berinvestasi masyarakat sesuai dengan profil risiko dan dengan bijak mengelola keuangan, sehingga memberikan dampak baik pada inklusi keuangan di Indonesia kedepannya,” kata Darwin.

Melalui kerja sama strategis ini, masing – masing pihak berkomitmen untuk meningkatkan layanan keuangan kepada masyarakat melalui kemudahan akses produk reksa dana dan memperkuat hubungan perusahaan financial technology (fintech) dengan Manajer Investasi terkemuka di Indonesia. Sehingga investor lokal dapat bertumbuh dan meningkatkan jumlah transaksi baik dari Cermati Invest maupun BNI Asset Management.

Saling Menguntungkan

Sementara, Donny Susatio Adjie selaku Plt. Direktur Utama BNI Asset Management menyampaikan bahwa BNI Asset Management sebagai Manajer Investasi profesional menyambut baik kerja sama ini karena dinilai menguntungkan kedua belah pihak yaitu dari sisi perluasan jangkauan layanan investasi kepada masyarakat juga memperluas penetrasi pasar kedua pihak.

“BNI Asset Management bangga bisa bersinergi dengan Cermati Invest yang memberikan akses mudah kepada masyarakat khususnya nasabah ritel, terdapat 8 (delapan) produk Reksa Dana BNI Asset Management yang dijual melalui 2 (dua) platform sekaligus yaitu website dan aplikasi Cermati Invest. Kami yakin bahwa produk-produk BNI Asset Management ini banyak diminati oleh generasi Millenial dan gen Z pada karena mudah dan terjangkau. Diharapkan, kerja sama ini bisa terus memberikan inovasi baru, memperluas jangkauan ritel dan memberikan layanan keuangan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi,”  kata Donny.

Produk reksa dana BNI Asset Management yang di jual Cermati Invest beragam, mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana pasar uang syariah, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pendapatan tetap syariah, reksa dana saham, dan reksa indeks sesuai profil risiko dan kebutuhan  investor retailnya  yaitu BNI-AM Dana Likuid, BNI-AM Dana Pendapatan Tetap Syariah Ardhani, BNI-AM Dana Lancar Syariah,  BNI-AM Short Duration Bonds Index Kelas R1, BNI-AM Quality Long Duration Fund, BNI-AM Inspiring Equity Fund, BNI-AM Indeks IDX30 (BNI30), BNI-AM Indeks IDX Growth30 Kelas R1.

Sebagai informasi, PT Artha Investa Teknologi telah mengantongi izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-7/PM.21/2021/ sejak 20 April 2021 dengan nama AIT. Kemudian pada 15 Desember 2023 bisnis penyedia layanan investasi tersebut berjalan dengan nama Cermati Invest. /

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

Ekonomi & Bisnis

Lebih 13 Ribu Pembeli Hadir di IFEX 2024, Catat Transaksi 300 Juta Dolar AS

Jakarta  (Bisnistoday.co.id) – Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024 yang digelar di...

Ekonomi & Bisnis

PLN Icon Plus Optimalkan Aset dan Tingkatkan Efisiensi Lewat Program E-ZONASI

JAKARTA, Bisnistoday - PLN Icon Plus memperkenalkan paket Idle Capacity sebagai solusi...

Kemenperin
Ekonomi & Bisnis

Sektor Industri Didorong Terapkan Prinsip Keberlanjutan

JAKARTA, Bisnistoday - Kemenperin mendorong perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia dapat menerapkan prinsip...

Pameran Biofach
Ekonomi & Bisnis

Produk Organik Raup Transaksi USD 6,02 Juta Saat Pameran Biofach Jerman

JAKARTA, Bisnistoday  – Indonesia kembali berpartisipasi pada Pameran Biofach yang digelar pada...