www.bisnistoday.co.id
Senin , 4 Maret 2024
Home BURSA & KORPORASI Bursa Oversubscribed Hingga 71,7 Kali, Saham LIVE Ditutup Zona Hijau Pasca IPO
Bursa

Oversubscribed Hingga 71,7 Kali, Saham LIVE Ditutup Zona Hijau Pasca IPO

Saham LIVE
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (Homeco Living/IDX:LIVE), penyedia peralatan dan perlengkapan rumah tangga terdepan di Indonesia, mengumumkan Pencatatan Perdana Saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (12/02). Hal ini menandai komitmen Homeco Living untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, penguatan jaringan distribusi, dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia.

Saat ini Homeco living melayani lebih dari 20 juta konsumen dan melalui IPO ini diharapkankan dapat meningkatkan jangkauan konsumen hingga 50 juta per tahun pada 2030.

“Selain mendorong corporate governance, IPO ini merupakan upaya kami untuk terus mengembangkan customer base kami melalui perbaikan posisi keuangan dan ekspansi jaringan distribusi menjadi lebih terintegrasi dengan penambahan titik penjualan, kami akan terus menjamin ketersediaan produk unggulan kami di seluruh Indonesia, memperkuat posisi kami sebagai pemimpin pasar,” kata Presiden Direktur Homeco Living, Ellies Kiswoto di Jakarta, Senin (12/02).

Sebelumnya, Homeco Living telah menyelesaikan masa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) yang berlangsung sejak 2-6 Februari 2024. Dilanjutkan dengan penjatahan saham pada 6 Februari 2024, serta distribusi saham secara elektronik pada 7 Februari 2024 lalu. Diperdagangkan dengan kode saham “LIVE”, Homeco Living melepas sebanyak 808.350.000 (delapan ratus delapan juta tiga ratus lima puluh ribu) Saham Biasa Atas Nama yang merupakan saham baru yang berasal dari portepel atau sebesar 17,600 persen dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum.

Ellies juga menjelaskan pada masa penawaran umum perdana saham LIVE mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 71,7 kali. Artinya, saham LIVE dinilai potensial dan banyak diminati investor. Ellies menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas segala dukungan yang telah didapatkan Homeco Living. Ia mengaku jika perseroan telah mempersiapkan IPO ini sejak satu tahun lalu.

Pada pelaksanaan IPO, LIVE menunjuk PT Binaartha Sekuritas dan PT Samuel Sekuritas Indonesia untuk bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek. Pada sesi pertama perdagangan Bursa Efek Indonesia setelah melantai, harga LIVE juga berhasil naik menyentuh nilai tertinggi Rp199, menandakan tingginya minat dan kepercayaan investor akan model bisnis LIVE.

Pertumbuhan Bisnis

Di dalam laporan keuangannya Homeco Living menunjukkan pertumbuhan bisnis yang baik, laba tahun berjalan setelah dampak penyesuaian proforma LIVE melesat 214,51% menjadi Rp19,64 miliar, dibanding periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp6,24 miliar. “Kami yakin hampir setiap rumah tangga di Indonesia memiliki produk Homeco Living, berkat fokus kami pada kualitas tinggi yang kami tawarkan dengan harga kompetitif (value for money). Kami bangga menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menegaskan komitmen kami dalam menyediakan produk terbaik bagi keluarga Indonesia.”

Kedepannya Homeco Living melihat potensi pasar yang besar dalam industri, terutama di kalangan milenial dan Generasi Z, yang memiliki preferensi lebih kepada produk yang mendukung keberlanjutan dan gaya hidup berkualitas. “Kami berkomitmen untuk memperluas kategori produk baru di masa depan, memperkuat portofolio produk kami untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang ini, menjamin pertumbuhan berkelanjutan dan relevansi merek di tengah perubahan dinamika konsumen,” tutup Ellies./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

IHSG melemah
Bursa

Inflasi Dalam Negeri Naik, IHSG Melemah

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan,...

IHSG Melemah
Bursa

Investor Tunggu Data Inflasi, IHSG Terkoreksi

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (29/02)...

IHSG menguat
Bursa

IHSG Kembali Ditutup Menguat

JAKARTA, Bisnistoday – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (28/02)...

Bursa

BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks 

JAKARTA, Bisnisyoday - BNI Asset Management (BNIAM) siap luncurkan produk reksa dana...