www.bisnistoday.co.id
Selasa , 25 Juni 2024
Home LIFESTYLE Wisata & Kuliner SD Negeri Saenam NTT, dengan Pemandangan Laut Terindah di Indonesia
Wisata & Kuliner

SD Negeri Saenam NTT, dengan Pemandangan Laut Terindah di Indonesia

Social Media

SELAIN Pulau Dewata, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi gudangnya destinasi wisata. Pemadangan alam dan lautnya yang masih alami membuat NTT menjadi sangat populer dan mampu menghasilkan daya tarik untuk mendatangkan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri..

Provinsi dengan Ibu Kota Kupang ini memiliki 3 pulau utama yakni Flores, Sumba dan Timor Barat. Tapi mereka juga memiliki banyak pulau lainnya seperti Alor, Lembata, Rote, Sabu, Adonara, Solor, dan Palue. Setiap pulau itu memiliki obyek wisatanya sendiri seperti, pantai, destinasi wisata sejarah dan wisata kuliner.

Beberapa destinasi wisata di NTT yang sering dikunjungi wisatawan antara lain: Danau Kelimutu, Pulau Komodo, Pantai Nemberala, Batu Termanu, Taman Laut Selat Pantar, Kampung Bena, Labuan Bajo, Pantai Wini , Pulau Padar, Desa Adat Wae Rebo, Pantai Nihi Watu, dan masih banyak lainnya.

Tapi Anda jangan puas dulu. Selain yang disebutkan di atas, ada salah satu pemandangan alam yang membuat setiap pengunjung yang datang ke lokasi itu pasti berdecak kagum dan terpesona.
.
Pemandangan yang menakjubkan itu terlihat dari belakang SD Negeri Saenam.Sekolah dasar ini berlokasi di Kecamatan Nunkolo, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) NTT. Saat penulis melintas dari Kabupaten Malaka, lokasi SD negeri itu berada di sebelah kiri jalan utama sebelum Pantai Kalbano.

Layaknya Sekolah pada pada umum, Sekolah juga memiliki fasilitas berupa kelas-kelas hingga tiang bendera yang berdiri di tengah lapangan, Tak jauh dari sekolah itu, juga terlihat sebuah rumah adat, yang mereka sebut Lopo.

Sepintas, memang bangunan Sekolah Dasar tersebut terlihat sederhana. Bangunnya tidak terlalu besar, sangat jauh dari kata modern. Tak ada bangunan bertingkat seperti kebanyakan sekolah di zaman sekarang

Tapi, bukan soal infrastruktur sekolah itu yang kita bahas. Melainkan bahwa pemandangan yang ada di belakang sekolah ini yang memiliki sebah keistimewaan yang tidak dimiliki oleh sekolah dasar manapun di Indonesia. Pemandangan yang ada di belakang sekolah itu, konon katanya menjadikan sekolah dasar ini sebagai sekolah dengan pemandangan halaman belakang terindah di Indonesia.

Pemandangan yang indah itu berlokasi di belakang toilet sekolah itu. Toiletnya memang sederhana, yang hanya dicor dan diplester semen tanpa dicat..
.
Tapi dari belakang sekolah yang berada di ketinggian 500 Mdpl, ini tampak keindahan pantai dengan warna airnya yang biru, pasir putih, vegetasi tanaman, harizone dan langit berawan serta pegunungan hijau yang menjulang mengitari SD tersebut.

Sekolah sering menjadi tempat yang membosankan bagi sebagian siswa, tetapi tidak bagi siswa yang sekolah di SDN ini.Dengan pemandangan laut yang mempesona di belakang sekolah mereka, tempat ini sering mereka jadikan sebagai lokasi untuk Mencari inspirasi dan menyegarkan pikiran yang suntuk tak kala jam istirahat. Bila orang lain atau anak anak sekolah lain banyak yang berlibur ke tempat tempat wisata yang jauh dari sekolah mereka, tapi siswa di SD Negeri Saenam ini setiap hari disuguhkan dengan pemandangan yang indah di belakang sekolah mereka.

Berbagai komentar muncul di instagram merespons pemandangan yang mempesona di belakang SDN Saenom itu. Salah satu komentar yang menarik datang dari akun instagram @yata.yashita.

“Fasilitas sekolah mu apa ??? Kolam renang ??? Mana Kereen, View sekolah mu apa ??? Gedung tinggi, kurang kereen….Tengok sekolah anak anak NTT lah, Viewnya pantai, bisa healing tiap hari, Itu baru kereen,” komentar akun instagram @yata.yashita.

Foto: Warga Betun, Johan Hawu Haba,  mengabadikan keindahan pantai di belakang SD Negeri Saenam  NTT.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Kuliner Mal Ciputra
Wisata & Kuliner

Peranakan Food Festival di Mal Ciputra Berlangsung Meriah

JAKARTA, Bisnistoday - Mal Ciputra Jakarta, sebagai pusat perbelanjaan memang tidak dapat...

Wisata & Kuliner

Aktif Promosikan Pariwisata, Dato Sri Mohammed Shaheen Raih Penghargaan APEA

JAKARTA, Bisnistoday - Industri pariwisata terus mengalami peningkatan pasca-pandemi Covid 19. Di Indonesia khususnya,...

Budaya Bali
Wisata & Kuliner

Menteri AHY Buka Pesta Kesenian Bali XLVI Tahun 2024

BALI, Bisnistoday – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),...

Kereta Ekonomi
Wisata & Kuliner

Kereta Ekonomi New Generation Versi Modifikasi Makin Nyaman

JAKARTA, Bisnistoday - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta ekonomi new...