www.bisnistoday.co.id
Selasa , 21 Januari 2025
Home HEADLINE NEWS Semen Merah Putih Targetkan Pertumbuhan Pasar Agresif Tahun 2025
HEADLINE NEWS

Semen Merah Putih Targetkan Pertumbuhan Pasar Agresif Tahun 2025

Semen MErah Putih
KONFERENSI PERS, Semen Merah Putih./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Tahun depan, PT Cemindo Gemilang Tbk (Semen Merah Putih) menatap dengan penuh optimis dengan memastikan tumbuh diatas rata-rata industri 2% atau tiga kali lipat tahun ini. Sedangkan tahun 2024, Semen Merah Putih masih mampu bertumbuh sekitar 1,1% kendati situasi industri semen belum begitu menggembirakan.

“Walaupun market semen tahun 2024 tidak terlalu bagus, Semen Merah Putih mampu terus tumbuh positif 1.1%, yang didukung oleh berbagai inovasi, salah satunya adalah inovasi semen hijau yang menjadi penyumbang volume penjualan signifikan di kami” ungkap  Surindro Kalbu Adi, Director of Commercial & Logistic Semen Merah Putih dalam kepada media, bertajuk Accelerating Innovation For Sustainability: Advancing 2025 National Building and Infrastructure Construction Through Innovation, Kamis (12/12) di Jakarta.

Oleh karena itu Semen Merah Putih menargetkan pertumbuhan yang agresif di tahun 2025, dengan 3 kali lebih tinggi dari pertumbuhan pasar yang diperkirakan 2% oleh ASI. Target positif ini didorong oleh beberapa faktor, seperti anggaran pembangunan infrastruktur pemerintah yang masih besar, program 3 juta rumah dan inovasi produk semen non-opc Semen Merah Putih yang berkualitas sesuai persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

“Hal ini menjadi momentum implementasi masif atas inovasi produk rendah karbon serta inovasi teknologi rendah karbon seperti Carbon Capture and Storage (CCS) dan Waste Heat Recovery System (WHRS) dalam proses produksinya bagi Semen Merah Putih.”

Inovasi Produk Berkelanjutan

Oza Guswara, GM Sales & Marketing Semen Merah Putih, menegaskan bahwa inovasi adalah inti dari strategi Semen Merah Putih dalam memenuhi kebutuhan konstruksi yang terus berkembang dalam koridor konstruksi yang berkelanjutan, “Walau Semen Merah Putih relatif muda, kami mempunyai komitmen dan kecepatan dalam berinovasi dan mengimplementasikannya dalam strategi besar kami, hal yang membuat Semen Merah Putih terus berkembang di industri konstruksi Indonesia” tutur Oza.

Secara keseluruhan inovasi Semen Merah Putih berfokus pada tiga aspek utama produk, merek, dan layanan. Dalam inovasi produk, perusahaan terus mengembangkan inovasi semen ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan. Sementara itu, inovasi merek dilakukan dengan memperkuat nilai lebih melalui program pengembangan komunitas.

Sementara pada aspek layanan, Semen Merah Putih terus mengoptimalkan infrastruktur logistik dan memanfaatkan teknologi digital untuk efisiensi distribusi. Dengan sinergi inovasi di semua lini ini, Semen Merah Putih tidak hanya memberikan produk berkualitas tinggi tetapi juga menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Presiden Trump
HEADLINE NEWS

Presiden Donald J Trump Dilantik, Pasar Cenderung Lebih Volatile

JAKARTA, Bisnistoday – Sesuai rencana, bahwa Presiden terpilih, Donald John Trump dilantik...

HEADLINE NEWS

Wamenperin : Pabrik Asal Tiongkok Bakal Relokasi ke Batam

JAKARTA, Bisnistoday – Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin) Faisol Riza meminta para pengelola...

WAMEN PU
HEADLINE NEWS

Konstruksi Purwarupa Rusunawa di Tegal Rendah Karbon

TEGAL, Bisnistoday- Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Diana Kusumastuti melakukan groundbreaking atau...

Menperin
HEADLINE NEWS

Menperin : Kinerja Ekspor Nasional Masih Ditopang Sektor Manufaktur

JAKARTA, Bisnistoday - Industri manufaktur masih memberikan kontribusi paling besar terhadap capaian...