www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 17 Mei 2025
Home EKONOMI Perbankan & Asuransi Bank DKI Sampaikan Progres Perbaikan Sistem Layanan Transfer Antar-Bank
Perbankan & Asuransi

Bank DKI Sampaikan Progres Perbaikan Sistem Layanan Transfer Antar-Bank

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Bank DKI menyampaikan bahwa proses perbaikan sistem layanan transfer antar-bank saat ini masih terus berlangsung sebagai bagian dari langkah pemeliharaan sistem untuk peningkatan keandalan serta penguatan keamanan layanan perbankan.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, menjelaskan bahwa proses perbaikan saat ini masih berada dalam tahapan validasi bersama tim internal dan eksternal.

“Dan saat ini progresnya masih sedang di tahap itu. Mudah-mudahan kalau ini bisa berjalan cepat, minggu ini kita bisa segera buka,” ujar Agus dalam keterangannya, Kamis (17/4/2025).

Ia menambahkan bahwa proses validasi dilakukan secara menyeluruh bersama tim internal Bank DKI, serta melibatkan tim dari mitra teknologi seperti IBM, guna memastikan seluruh perbaikan telah sesuai dengan standar keamanan dan performa layanan.

“Tapi kami belum bisa menjanjikan, karena nanti tim, baik tim internal, IBM maupun tim lain itu akan bareng-bareng bersama kita untuk mevalidasi apa-apa yang sudah kita kerjakan dan kita perbaiki,” tambahnya.

Agus juga menekankan bahwa proses ini memerlukan waktu dan kehati-hatian demi memastikan keamanan sistem serta melindungi kepentingan nasabah.

“Dan itu waktunya nanti memang, ini masalah waktu ya. Dan harapan saya sih bisa secepatnya sehingga layanan bisa segera pulih. Tapi ini semua semata adalah untuk pengamanan nasabah juga,” ungkapnya.

Bank DKI menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses ini berlangsung. Bank DKI juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman, dan berkomitmen untuk menyelesaikan setiap kendala yang dihadapi nasabah dengan sebaik-baiknya.

Bagi nasabah yang ingin menyampaikan pertanyaan atau pengaduan, Bank DKI membuka akses melalui Call Center 1500-351, layanan pesan di media sosial resmi Bank DKI, atau dengan mendatangi kantor cabang maupun kantor cabang pembantu terdekat, termasuk yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Bank DKI akan terus memberikan informasi terkini kepada nasabah terkait perkembangan perbaikan layanan.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Bank Danamon
Perbankan & Asuransi

Hindari Penipuan, Bank Danamon Kampanye Edukasi Perlindungan Terhadap Nasabah

JAKARTA, Bisnistoday – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melakukan kampanye edukasi...

Perbankan & Asuransi

Dedi Mulyadi Diduga Cawe-Cawe , OJK Diminta  Evaluasi Pemilihan Komisaris Bank BJB

BANDUNG, Bisnistoday - Usai Bank BJB mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)...

Kerjasama Bank Danamon
Perbankan & Asuransi

Danamon Buka Layanan Pemrosesan Kredit Melalui Pemanfaatan AI

JAKARTA, Bisnistoday - PT Bank Danamon Indonesia Tbk anggota MUFG, grup jasa...

Perbankan & Asuransi

Layanan Transfer Antar-Bank via RTOL di JakOne Mobile Bank DKI Kembali Normal

JAKARTA, Bisnistoday - Bank DKI terus berupaya melakukan proses pemulihan sistem layanan...