SURABAYA, Bisnistoday – Tren beauty drink semakin menggejala dalam industri kecantikan nasional khususnya bagi kaum hawa milenial. Konsep ini dipercaya mampu memberikan pengaruh kesehatan serta meningkatkan kecantikan dari dalam (inner beauty).
Ketertarikan masyarakat mengenai kecantikan, cukup kuat seperti yang terlihat dalam ajang Beauty Fest Asia (BFA) yang diselenggarakan oleh Popbela.com. Acara ini berhasil menarik perhatian publik di berbagai kota besar Indonesia, termasuk Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan terakhir di Surabaya pada awal November 2024.
“Satu gelas iSlim hanya mengandung 200 Kkal, sehingga dapat mencukupi nutrisi sehari-hari
sekaligus membantu mengontrol berat badan. Berat badan yang terkontrol akan membentuk tubuh ideal sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri,” terang Nopan Triansyah salah satu pengunjung pameran kecantikan, di Surabaya.
Beauty drink, menurut Nopan, menjadi daya tarik baru di BFA, selain brand makeup dan skincare yang sudah ternama. Beauty drink hadir sebagai alternatif gaya hidup sehat, menjawab kebutuhan akan nutrisi yang mendukung kecantikan sekaligus kesehatan tubuh.
Seperti diketahui, gaya hidup modern kerap dihadapkan pada tantangan seperti kurangnya aktivitas fisik, stres, dan kebiasaan konsumsi makanan tidak sehat. Menurut data World Health Organization (WHO), 80% remaja dan 25% orang dewasa tidak memenuhi standar aktivitas fisik, sementara tekanan hidup di kota besar memicu kebiasaan makan yang kurang terkontrol./