JAKARTA, Bisnistoday – Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September menjadi momen istimewa baik bagi perusahaan di berbagai sektor maupun pelanggan itu sendiri.
Bagi PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) perayaan ini dapat menjadi kesempatan untuk mengapresiasi tingginya minat generasi Z (gen Z) dalam berinvestasi di pasar modal.
Diketahui, berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 8 Agustus 2023 lalu, pertumbuhan investor didominasi oleh gen Z sebesar 57,26% dengan total aset sebesar Rp50,08 triliun.
Meski demikian, total aset yang dimiliki oleh kelompok investor gen-z merupakan yang paling kecil dibandingkan kelompok lain yang menyentuh angka ratusan triliun.
SVP Retail BNI Sekuritas Neniwati Kutiawan, mengungkapkan meski mengumpulkan modal untuk berinvestasi masih menjadi tantangan tersendiri bagi gen Z, antusias mereka patut diapresiasi dan terus dimotivasi dengan berbagai program menarik.
Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses gen Z untuk terus meningkatkan minat dan kemampuan berinvestasinya.
Dalam rangka memberikan apresiasi, BNI Sekuritas dengan bangga mempersembahkan program Hari Pelanggan Nasional #BersamaBIONS guna menawarkan solusi kepada gen Z untuk memulai perjalanan investasi mereka.
BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems) merupakan platform multi investasi milik BNI Sekuritas. Program ini berupa kupon senilai Rp50.000 kepada Nasabah baru yang melakukan deposit minimal sebesar Rp5.000.000./