www.bisnistoday.co.id
Selasa , 16 Juli 2024
Home EKONOMI Perbankan & Asuransi BNI Sekuritas Pionir Transaksi Upstream Aset Migas
Perbankan & Asuransi

BNI Sekuritas Pionir Transaksi Upstream Aset Migas

BNI SEKURITAS
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) berperan sebagai M & A sell-side advisor dalam pendampingan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui afiliasi PHE Siak dan PHE Kampar untuk transaksi penjualan aset Wilayah Kerja Siak dan Wilayah Kerja Kampar kepada PT Energi Mega Persada Tbk (EMP).

Investment Banking BNI Sekuritas menjadi pionir pendampingan transaksi penjualan Upstream Aset di Industri Minyak dan Gas (Migas) Indonesia.

“BNI Sekuritas percaya bahwa aksi korporasi ini bukan hanya sekadar penjualan aset, namun merupakan bagian dari strategi yang lebih luas dari kedua Nasabah Korporasi tersebut. Kami merasa bangga menjadi bagian dan dapat melangkah bersama mereka dalam upaya pemenuhan target produksi pemerintah sebesar 1 juta barel per hari di tahun 2030 untuk menjaga pasokan Migas Indonesia.” ungkap Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma dalam keteranganya di Jakarta, Kamis (31/8).

Penandatanganan perjanjian jual beli dilakukan pada 31 Juli 2023 lalu di Jakarta. Pengalihan partisipasi interest ini merupakan salah satu strategi portofolio manajemen PT Pertamina (Persero) Grup guna mendukung strategi pertumbuhan bisnis di dalam maupun di luar negeri.

EMP melalui perusahaan afiliasinya EMP Energi Gandewa dan EMP Energi Riau berkomitmen untuk meneruskan pengelolaan operasional Migas dari PHE di Wilayah Kerja Siak dan Kampar guna memenuhi kebutuhan energi nasional.

Selain itu, melalui potensi sinergi operasional dengan Wilayah Kerja EMP yang berada di wilayah Riau, diharapkan efisiensi dan efektivitas operasional kedua wilayah kerja tersebut dapat ditingkatkan di bawah manajemen operator baru.

Dengan keahlian EMP dalam pengelolaan lapangan Migas termasuk pengelolaan lapangan tua (mature), EMP diharapkan dapat mengatasi tantangan operasional Migas serta memenuhi kewajiban sebagai operator baru pada kedua wilayah kerja dengan lebih baik.

“Sebagai pendamping sekaligus penasihat, BNI Sekuritas berharap kedepannya bersama Pertamina Hulu Energi dengan Energi Mega Persada dapat terus menjalin hubungan bisnis yang erat dan bersinergi.” jelas Nieko.

Sebagai informasi, kinerja baik Investment Banking BNI Sekuritas juga telah diakui melalui penghargaan yang dimenangkan oleh BNI Sekuritas di pertengahan tahun yaitu Innovative Deal of the Year – Indonesia di Asian Banking & Finance Corporate & Investment Banking Awards 2023./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Perbankan & Asuransi

10 Unit Usaha Astra Financial Gelar Promo Menarik di GIIAS 2024

JAKARTA, Bisnistoday - Divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, Astra Financial...

Perbankan & Asuransi

Astra Financial Kembali Jadi Platinum Sponsor GIIAS 2024

JAKARTA, Bisnistoday - Sepuluh unit usaha Astra Financial memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia...

Perbankan & Asuransi

Pentingnya Badan Usaha Keuangan dan Perbankan dalam Ekosistem Keuangan Berkelanjutan

JAKARTA, Bisnistoday - Mission of The Republic of Korea to ASEAN-Republic Of...

Perbankan & Asuransi

Apresiasi Hi-Movers di Puncak Perayaan HUT ke-78, BNI Gelar BNI Loudfest 2024

JAKARTA, Bisnistoday - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar...