www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 24 Februari 2024
Home EKONOMI Kawasan Industri Halal Siap Launching, UMKM Jatim Bergeliat Lagi
EKONOMI

Kawasan Industri Halal Siap Launching, UMKM Jatim Bergeliat Lagi

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- Kawasan Industri Halal (KIH) yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Timur siap di-launching. Ini merupakan terobosan yang dilakukan Gubernur Jawa Timur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terbentuknya Kawasan Industri Halal tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.  Apalagi UMKM telah terbukti sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat.  

“Suatu daerah akan menjadi sangat kuat perekonomiannya apabila ditopang oleh UMKM yang maju dan bermartabat. Di Jatim, daya topang UMKM terhadap perekonomian sebesar 57 persen,” kata LaNyalla melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (5/2).

LaNyalla berharap dengan beroperasinya Kawasan Industri Halal pada Februari ini, UMKM dapat lebih meningkat dan bergeliat lagi. “Apalagi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk halal, maka UMKM dan IKM semakin berpeluang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produknya,” kata alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Kawasan Industri Halal merupakan pengembangan kawasan industri di Safe N Lock yang berdiri di atas lahan seluas 410 hektare di Sidoarjo. Lahan KIH ini direncanakan mencapai 148 hektare. KIH dikelola PT Makmur Berkah Amanda.

Kawasan Industri Halal adalah suatu area yang dikhususkan untuk produksi dan tempat penyimpanan produk halal. Di mana integritas suatu produk halal dijamin oleh kawasan melalui sistem dan prosedur halal yang ketat. Rencananya, kawasan ini akan di-launching sekitar Minggu kedua Februari./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

Lifting MIgas
EKONOMI

Lifting Migas Kepri Diatas Target

TANJUNG PINANG, Bisnistoday - Lifting migas Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 tercatat...

EKONOMI

Lima Bendungan Siap Diresmikan Tahun Depan

JAKARTA, Bisnistoday  - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

EKONOMI

HCML Dukung Target Pencapaian SKK Migas 

PASURUAN, Bisnistoday – Kontraktor Kontrak Kerja Sama Husky – CNOOC Madura Limited...

EKONOMI

Pemerintah Mesti Awasi Ketat Jika TikTok Shop Kembali Buka

JAKARTA, Bisnistoday - TikTok Shop telah resmi ditutup pemerintah selama sebulan lebih,...