www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 15 Juni 2024
Home NASIONAL & POLITIK Kementerian ATR/BPN Beri Bantuan Warga di Karawang
NASIONAL & POLITIK

Kementerian ATR/BPN Beri Bantuan Warga di Karawang

bantuan Kemen ATR/BPN
Social Media

KARAWANG, Bisnistoday- Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membuat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus yang sangat masif. Imbasnya kehidupan sosial masyarakat menjadi terganggu.

“Harapannya nanti Warung Sedekah dapat menyalurkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang, terutama mereka yang berdampak Covid-19.”

Nurhadi Putra

Selain dampak sosial, pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi kepada setiap masyarakat. Tidak hanya kepada yang berusia produktif kerja, orang yang berusia lanjut juga terkena dampak dari virus ini. Hal tersebut membuat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyaluran bantuan kali ini, Kementerian ATR/BPN menyampaikan bantuan kepada Warung Sedekah yang terletak di Kabupaten Karawang. Menurut Ketua Gugus Tugas (GT) Covid-19 ATR/BPN, Nurhadi Putra, bantuan yang diberikan berupa beras serta minyak goreng berjumlah 2.000 buah. “Harapannya nanti Warung Sedekah dapat menyalurkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang, terutama mereka yang berdampak Covid-19,” katanya sesaat sebelum menyampaikan bantuan kepada Ketua Warung Sedekah, H. Tengku di Warung Sedekah, Karawang, Rabu (13/05/2020).

Warung Sedekah

Ketua GT Covid-19 ATR/BPN mengatakan bahwa ia terkesan dengan yang dilakukan oleh Warung Sedekah. Menurutnya, bantuan yang diberikan sudah jelas peruntukannya untuk siapa dan lokasi mereka tinggal juga sudah diketahui. “Warung Sedekah sudah mengetahui siapa-siapa saja yang memperoleh bantuan, sudah ada datanya. Ini merupakan bentuk manajemen sosial yang luar biasa baiknya karena tertata dengan baik,” kata Ketua GT Covid-19 ATR/BPN.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Warung Sedekah dapat menginspirasi bagi kita semua, yakni membantu serta memberikan manfaat bagi sesama,” sambung Nurhadi Putra.

Pada kesempatan yang sama, didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang serta pengurus Warung Sedekah, Ketua GT Covid-19 ATR/BPN menyerahkan bantuan sosial tersebut secara simbolis kepada beberapa warga masyarakat Desa Warungbambu, sesuai data penyaluran bantuan Warung Sedekah. Bantuan langsung diberikan kepada masyarakat di tempat tinggal mereka.

Warung Sedekah merupakan wadah kegiatan amal kepada masyarakat yang berdiri pada 21 April 2018. Bantuan yang diserahkan tadi akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Karawang, terutama orang-orang berusia lanjut/jompo serta guru mengaji Alquran.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

NASIONAL & POLITIK

Curhatan Relawan Anies di “Tembok Harapan” AMIN

JAKARTA,Bisnistoday-Relawan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Utara,...

NASIONAL & POLITIK

Ini Jadwal Kampanye Perdana Anies Baswedan

JAKARTA,Bisnistoday-- Calon presiden Anies Baswedan memulai kampanye perdana untuk Pemilu Presiden (Pilpres)...

HEADLINE NEWSNASIONAL & POLITIK

Jokowi Sebut Milenial dan Gen-Z Calon Pemimpin Masa Depan, Kode Buat Gibran?

JAKARTA, Bisnistoday - Presiden Jokowi mengatakan jika generasi milenial dan Gen Z...

NASIONAL & POLITIK

Firli Bahuri Diperiksa Tiga Jam oleh Dewas KPK

JAKARTA,Bisnistoday-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani klarifikasi selama tiga jam...