www.bisnistoday.co.id
Jumat , 23 Februari 2024
Home EKONOMI Ketua DPD RI: Indonesia Butuh Kreativitas untuk Percepat Pemulihan Ekonomi
EKONOMI

Ketua DPD RI: Indonesia Butuh Kreativitas untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Ketua DPD RI, La Nyala Mataliti saat melakukan kunjungan ke salah satu usaha kreatif UMKM, di Jakarta, baru-baru ini. (Foto : istimewa)
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah akan lebih efektif dengan kehadiran sumberdaya manusia (SDM) kreatif dan handal. Karena itu, ia berharap pemerintah daerah mengakomodir pengembangan kreativitas berbagai jenis usaha.   

LaNyalla pun mendukung pemerintah untuk melakukan pemberdayaan SDM kreatif. “Pemberdayaan ekonomi masyarakat perlu menjadi konsentrasi pemerintah. Untuk itu, diperlukan sumber daya manusia yang andal untuk mempermudah dan mempercepatan kemajuan bangsa,” ujar dia, Senin (15/3).

Baca juga : Komunitas Kreatif Aksi Bantu Usaha Terdampak Covid-19

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, SDM yang handal dan kreatif juga bisa membantu memaksimalkan infrastruktur yang sudah dibangun.

“Infrastruktur yang kita punya secara lengkap, dari pusat hingga daerah. Jadi pemberdayaan ekonomi dapat dilakukan di seluruh wilayah melalui dinas-dinas terkait untuk memaksimalkan hal itu,” ujarnya.

Tidak itu saja, alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan Indonesia memiliki UU No. 24 tahun 2009 tentang ekonomi kreatif.

“Undang-undang tersebut dapat diimplementasikan melalui Peraturan Daerah sebagai payung hukum para kepala daerah dalam mengembangkan setiap jenis usaha atau kreativitas,” terangnya.

LaNyalla menambahkan, kepala daerah memiliki kewenangan dan dapat membuat kebijakan memajukan daerahnya masing-masing melalui perangkat hukum yang ada

“Dengan sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya, kita yakin dapat melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” ujar mantan Ketua Umum PSSI itu./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

PT WILMAR Padi Indonesia

SOROTAN BISNISTODAY

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

Related Articles

Lifting MIgas
EKONOMI

Lifting Migas Kepri Diatas Target

TANJUNG PINANG, Bisnistoday - Lifting migas Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 tercatat...

EKONOMI

Lima Bendungan Siap Diresmikan Tahun Depan

JAKARTA, Bisnistoday  - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

EKONOMI

HCML Dukung Target Pencapaian SKK Migas 

PASURUAN, Bisnistoday – Kontraktor Kontrak Kerja Sama Husky – CNOOC Madura Limited...

EKONOMI

Pemerintah Mesti Awasi Ketat Jika TikTok Shop Kembali Buka

JAKARTA, Bisnistoday - TikTok Shop telah resmi ditutup pemerintah selama sebulan lebih,...