www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 17 Mei 2025
Home EKONOMI Antisipasi Gangguan Saat Libur Lebaran, Bank DKI Tetap Layani Nasabah di Sejumlah Kantornya
EKONOMIPerbankan & Asuransi

Antisipasi Gangguan Saat Libur Lebaran, Bank DKI Tetap Layani Nasabah di Sejumlah Kantornya

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Sebagai bentuk layanan Bank DKI terhadap kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, Bank DKI menerapkan operasional layanan terbatas pada momen cuti bersama dan libur nasional sesuai ketetapan pemerintah, Bank DKI menyampaikan jadwal operasional selama periode libur Lebaran 2025 guna memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. 

Bank DKI  menerapkan layanan operasional terbatas pada tanggal 31 Maret 2025, 1-5 April  2025, dan 7 April  2025 pada lokasi Kantor Cabang yang telah ditentukan berikut dengan jam operasionalnya. 

“Adapun layanan terbatas yang dapat dilakukan, diantaranya mencakup pembukaan rekening, tarik/setor tunai, pemindahbukuan antar rekening Bank DKI, dan penanganan pengaduan nasabah,” demikian keterangan resmi Bank DKI dalam siaran persnya, Kamis (3/4/2025).

Bank DKI juga telah menyiapkan layanan ATM yang tetap beroperasi selama periode libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri. Jaringan ATM Bank DKI tetap beroperasi dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk penarikan tunai.

Sebagai informasi, Bank DKI memiliki total 750 unit ATM yang beroperasi dan tersebar di berbagai titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk di kantor Kelurahan dan Kecamatan, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, dan lokasi-lokasi publik lainnya. Selain itu, seiring perluasan jaringan layanan kantor pada beberapa wilayah kota besar lainnya, Bank DKI juga memiliki jaringan ATM yang berada di beberapa kota besar di luar Jakarta, diantaranya Bandung, Semarang Solo, Gresik, Sidoarjo, hingga Lampung.

Terkait dengan pemeliharaan sistem, Bank DKI menyampaikan bahwa pemeliharaan sistem tersebut dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan keandalan serta penguatan keamanan sistem yang dimiliki.

Bank DKI menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan upaya terbaik untuk segera menyelesaikan proses pemeliharaan sistem tersebut. 

Bank DKI menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya dan menyampaikan  kepada nasabah yang ingin melakukan pengaduan agar dapat menghubungi call center Bank DKI di 1500-351, mengirimkan pesan melalui Media Sosial resmi Bank DKI maupun mengunjungi kantor cabang/kantor cabang pembantu terdekat yang beroperasi selama libur Lebaran untuk melakukan pengaduan.

Bank DKI memastikan dana nasabah tetap aman dan berkomitmen untuk memastikan setiap permasalahan yang dihadapi nasabah sebagai akibat dari perbaikan sistem ini akan diselesaikan sebaik-baiknya.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Tabungan Valas Bank DKI
EKONOMIVaria

Panduan Praktis Menabung Valas, Simak Tipsnya!

JAKARTA, Bisnistoday – Menabung merupakan salah satu aktivitas penting dalam mengelola keuangan,...

EKONOMI

Ketum GP Ansor Buka Festival Maritim dan Diklatsus Baritim

BANYUWANGI, Bisnistoday- Tari kembang pesisir yang menggambarkan aktivitas nelayan di pesisir Banyuwangi...

Bank Danamon
Perbankan & Asuransi

Hindari Penipuan, Bank Danamon Kampanye Edukasi Perlindungan Terhadap Nasabah

JAKARTA, Bisnistoday – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melakukan kampanye edukasi...

Perbankan & Asuransi

Dedi Mulyadi Diduga Cawe-Cawe , OJK Diminta  Evaluasi Pemilihan Komisaris Bank BJB

BANDUNG, Bisnistoday - Usai Bank BJB mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)...