www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 14 Desember 2024
Home EKONOMI Ekonomi & Bisnis Brand Indonesia Excellence Award 2024 Dorong Kepercayaan Terhadap Brand Lokal
Ekonomi & Bisnis

Brand Indonesia Excellence Award 2024 Dorong Kepercayaan Terhadap Brand Lokal

Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Ajang penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 sukses dihelat. Acara ini merupakan apresiasi terhadap brand-brand asli Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital.

Selain sebagai sebuah apresiasi, ajang penghargaan yang diinisiasi oleh media Infobrand bersama Tras N CO Indonesia adalah upaya untuk membantu konsumen dalam mengidentifikasi merek-merek asli Indonesia yang memiliki daya saing tinggi, serta mempunyai tingkat kepuasan konsumen yang tinggi dan berhasil membuat konsumen merekomendasikan kepada calon konsumen lain.

“Penyelenggaraan penghargaan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada brand asli Indonesia berprestasi,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2024).

Susi mengatakan, penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 mampu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand lokal, karena konsumen cenderung lebih percaya dan tertarik pada produk yang telah diakui kualitasnya melalui sebuah penghargaan berdasarkan riset yang kredibel.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan terhadap keberhasilan brand-brand dalam memanfaatkan marketplace untuk pertumbuhan bisnis mereka, tetapi juga sebagai preferensi bagi konsumen dalam memilih produk dari brand-brand lokal yang dapat diandalkan,” bebernya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N CO Indonesia menyatakan, brand asli Indonesia dituntut untuk meningkatkan kualitas produk, mengedepankan keunikan, memanfaatkan teknologi digital, mengembangkan jaringan kolaborasi, dan menyediakan harga yang kompetitif. Dengan kata lain, lanjut Tri Raharjo, brand lokal harus terus melakukan inovasi serta adaptasi dengan perubahan pasar untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

“Salah satu bentuk dukungan kami adalah dengan melakukan riset terhadap brand-brand asli Indonesia yang memasarkan produknya melalui marketplace” jelasnya.

Lebih lanjut Tri mengatakan, penghargaan Brand Indonesia Excellence Award diberikan berdasarkan riset mendalam dengan pendekatan digital research yang mencakup tiga parameter penilaian utama: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk lokal serta sebagai preferensi bagi konsumen dalam memilih brand-brand asli Indonesia yang terbaik,” paparnya.

Selanjutnya, brand-brand yang lolos penilaian dan kriteria yang telah ditentukan, berhak meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award sebagai merek asli Indonesia yang berprestasi dan menjadi pilihan konsumen.

Adapun acara penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, digelar di The Sultan Hotel, Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024. Pada kesempatan tersebut brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Mercon Merah Putih (Food & Beverage) dan beberapa brand lainnya.

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

TAWWAFI TOUR LUNCURKAN PAKET UMROH

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Jasa Marga
Ekonomi & Bisnis

Jasa Marga Siapkan Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Libur Nataru 2025

JAKARTA, Bisnistoday – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. siapkan antisipasi secara operasional...

Harbolnas
Ekonomi & Bisnis

Nilai Transaksi Harbolnas 2024 Diproyeksi Tembus Rp40 Triliun

JAKARTA, Bisnistoday– Menteri Perdagangan Budi Santoso optimistis nilai transaksi pada Hari Belanja...

Ekonomi & Bisnis

Aplus Makin Serius Menggarap Pasar Properti Berkualitas Tahun Depan

JAKARTA, Bisnistoday - PT Aplus Pacific (Aplus) sebagai produsen material properti terkemuka...

Ekonomi & Bisnis

Buntut Polemik Kadin Indonesia, 250 Asosiasi dan Himpunan Inisiasi Forum Independen

JAKARTA, Bisnistoday — Para ketua umum dan perwakilan lebih dari 250 asosiasi...