www.bisnistoday.co.id
Selasa , 16 Juli 2024
Home METRO Kilas Metro Kecelakaan Bus Pariwisata SMK Lingga Kencana 11 Orang Meninggal
Kilas Metro

Kecelakaan Bus Pariwisata SMK Lingga Kencana 11 Orang Meninggal

Kecelakaan Bus
ROMBONGAN BUS Pariwisata SMK Lingga Kecena Depok, kecelakaan./
Social Media

SUBANG, Bisnistoday – Kecelakaan bus pariwisata Trans Puter Fajar di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kec. Ciater, Kab. Subang, mencapai 11 orang. Terdapat sembilan orang siswa, satu orang guru serta seorang warga setempat. Hal tersebut berdasarakan data Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, kemarin.

“Sembilan korban anak-anak (yang ada di) rombongan bus, satu guru (juga) ikut rombongan bus, dan satu warga lokal,” kata Kadinkes Kabupaten Subang, Maxy saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5).

Bus Trans Putera Fajar yang membawa 54 siswa dan 3 pembina SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan, Sabtu (11/5). Saat ini, Pemkot Depok telah mengerahkan 20 ambulans menuju lokasi kejadian. Korban kritis langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Subang, sementara korban meninggal dunia akan dibawa langsung ke rumah duka.

Lebih lanjut, Maxy menyebut total keseluruhan korban sebanyak 60 orang. Untuk korban yang meninggal dunia, kata dia, saat ini tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Seperti diketahui, bahwa sudah dilakukan berbagai upaya evakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD, Polri, TNI dan Damkar.”Untuk korban luka berat ada 27 orang, luka sedang ada kurang lebih 13 orang,” Maxy menuturkan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa saat ini sejumlah korban dilarikan ke beberapa fasilitas kesehatan di antaranya RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Kronologis Kecelakaan

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules A. Abast menjelaskan kronologis kejadian berawal saat bus tersebut datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju di jalan yang menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

“Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan,” kata dia.

Menurut ketarangan Polda Jabar, kecelakaan terjadi pada pukul 18.45 WIB. Saat ini polisi masih melakukan penanganan terkait dengan kecelakaan tersebut./Ant/

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Kilas Metro

Jasa Marga Tangani Longsor Dinding Tanah Tol Bintaro

JAKARTA, Bisnistoday -Terjadi longsor dinding penahan tanah Segmental Retaining Wall (SRW) pada...

Tebing Longsor
Kilas Metro

Tebing Tol Bintaro Longsor Akibat Hujan Deras

JAKARTA, Bisnistoday – Tebing jalan tol Bintaro, terjadi peristiwa longsor yang mengakibatkan...

Penumpang Kereta
Kilas Metro

Penumpang KA Saat Libur Kenaikan Kelas Mulai Melonjak

JAKARTA, Bisnistoday - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi lonjakan penumpang...

Kilas Metro

Respons IAPI Terkait Kasus Penangkapan Pengedar Uang Palsu di KAP

JAKARTA, Bisnistoday - Kasus penangkapan pengedar uang palsu yang ramai diberitakan media...