www.bisnistoday.co.id
Tuesday , 26 September 2023
Home NASIONAL & POLITIK Pemasangan VMS, Tol Jakarta Cikampek Buka Tutup
NASIONAL & POLITIK

Pemasangan VMS, Tol Jakarta Cikampek Buka Tutup

Pemasangan VMS Tol Japek
Social Media

KARAWANG, Bisnistody– PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan Pekerjaan Pemasangan Variable Message Sign (VMS) pada KM 50+380 arah menuju Jakarta (Jalur B). Pemasangan tersebut merupakan relokasi VMS dari KM 49+200 Jalur B yang telah dibongkar sebelumnya.

“Dikarenakan lokasi VMS berada melintang jalur, maka akan dilakukan pekerjaan pemasangan secara bertahap pada hari Jum’at, (8/5) dengan periode window time pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB.”

Widiatmiko Nursejati

“Dikarenakan lokasi VMS berada melintang jalur, maka akan dilakukan pekerjaan pemasangan secara bertahap pada hari Jum’at, (8/5) dengan periode window time pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB,” ungkap Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative 1, Jasa Marga Transjawa Toll Road Regional Division, di Karawang, Kamis (7/5).

Menurutnya, pada saat proses pengangkatan panel VMS, akan dilakukan skema buka tutup lajur menuju Jakarta dalam 3 tahapan selama kurang lebih 10 menit per tahap dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 30 menit.

“Untuk mengantisipasi kepadatan, Regional JTT bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 2 dan 3 arah Jakarta dan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 48+300 sampai dengan KM 53+200 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek apabila terjadi antrian kendaraan,” paparnya.

Lebih lanjut Widiyatmiko mengatakan, untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Regional JTT telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan pada KM 50+400 dan KM 57+000 arah Cikampek serta VMS di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta. 

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan Pemasangan VMS dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan. Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.”

Jasa Marga Tollroad Regional Division 1 menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080

Archives

Bisnistoday - Inspire Your Business

Pertamina is The Energy

Terserah Kamu

Sorotan Bisnistoday

Bisnistoday - Inspire Your Business

Related Articles

NASIONAL & POLITIK

Rhesa: Semangat ICMI Harus Membumi Hingga ke Kecamatan

JAKARTA,Bisnistoday- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Otda Jakarta Selatan menggelar acara “Pemuda...

HukumNASIONAL & POLITIK

Bentuk TPF Independen untuk Urai Rusuh di Rempang

JAKARTA, Bisnistoday -Polemik kasus penggusuran warga di kawasan Pulau Rempang, Batam, Kepulauan...

NASIONAL & POLITIK

Muhammad Yuntri, Caleg yang Kaya Pengalaman dan Dekat dengan Warga

JAKARTA, Bisnistoday - Semangat dan perjuangan H.Muhammad Yuntri, SH, MH untuk berkompetisi...

NASIONAL & POLITIK

Sekjen DPD Lantik Deputi Bidang Persidangan

JAKARTA-Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi melantik Oni Choiruddin sebagai Deputi Bidang...