www.bisnistoday.co.id
Selasa , 18 Juni 2024
Home NASIONAL & POLITIK Perlu Kerjasama Internasional Tangani Wabah Covid-19
NASIONAL & POLITIK

Perlu Kerjasama Internasional Tangani Wabah Covid-19

mardani ali sera
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday– Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Mardani Ali Sera mengatakan perlunya kerjasama Internasional menanggulangi Pandemik Coronavirus Disease 2019 atau COVID-2019 terutama bidang kesehatan dalam Forum Asia-Pacific Parlementarian Forum on Global Health (APPFGHG) secara daring pada Senin, (04/05/2020).

“Saya mengusulkan perlunya kerjasama multirateral sekala besar menangangi pandemik global untuk penurunkan penyebaran dan mempercepat pemulihan dampak COVID-19.”

Mardani

“Saya mengusulkan perlunya kerjasama multirateral sekala besar menangangi pandemik global untuk penurunkan penyebaran dan mempercepat pemulihan dampak COVID-19, ” kata Mardani, Senin (4/5).

Hal ini dikatakan,  Anggota Komisi II DPR perlunya saling semua negara yang tergabung dalam APPF bahu-membahu untuk menyelesaikan penyebaran virus yang sudah mewabah hampir di 200 negara di dunia, “Masalah ini tidak akan bisa selesai dengan masing-masing negara saja. Semua harus bekerjasama untuk kebaikan bersama,” ungkap Mardani.

Selain itu, Ketua DPP PKS itu juga mengusulkan kerjasama antar perlemen ini juga tidak boleh hanya berhenti di forum APPF saja, “BKSAP (Badan Kerja Sama Antar Parlemen) mendorong perlunya kerjasama di forum-forum global lain seperti GOPAC, IPU, PUIC dan forum internasional lain yang di ikuti Indonesia,” ujar Mardani.

Dalam kesempatan itu, Mardani mengatakan Parlemen Indonesia akan terus mendorong usulan ini agar menjadi aksi nyata secara global menangani pandemi, “Kita perlu memperkuat kerjasama kesehatan sehingga ada hasil yang lebih efektif dan efisien dan bisa jadi contoh kerjasama yang baik menghadapi kemungkinan menghadapi jenis pandemik lain yang lebih kataspropik dan besar,” pungkasnya.

Sebagai informasi Peserta dari Frorum APPF on Global Health ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari parlemen negara yang tergabung, sementara dari WHO hadir,  Darryl Barrett  WHO Australia, Kat Fajardo, Ki-Hyun Hahm, Li Mun Ham sementara dari Indonesia hadir Fadli Zon, Putu Rudana

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

NASIONAL & POLITIK

Curhatan Relawan Anies di “Tembok Harapan” AMIN

JAKARTA,Bisnistoday-Relawan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Utara,...

NASIONAL & POLITIK

Ini Jadwal Kampanye Perdana Anies Baswedan

JAKARTA,Bisnistoday-- Calon presiden Anies Baswedan memulai kampanye perdana untuk Pemilu Presiden (Pilpres)...

HEADLINE NEWSNASIONAL & POLITIK

Jokowi Sebut Milenial dan Gen-Z Calon Pemimpin Masa Depan, Kode Buat Gibran?

JAKARTA, Bisnistoday - Presiden Jokowi mengatakan jika generasi milenial dan Gen Z...

NASIONAL & POLITIK

Firli Bahuri Diperiksa Tiga Jam oleh Dewas KPK

JAKARTA,Bisnistoday-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani klarifikasi selama tiga jam...