www.bisnistoday.co.id
Selasa , 16 Juli 2024
Home NASIONAL & POLITIK Nasional Presiden Jokowi Akan Sholat Idul Adha di Semarang
Nasional

Presiden Jokowi Akan Sholat Idul Adha di Semarang

Presiden Jokowi
PRESIDEN Joko Widodo di Jakarta./
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- Disela rangkaian kegiatan Presiden Joko Widodo, di Kota Semarang, diagendakan Presiden akan melakukan sholat Idul Adha berjamaah di Kota Semarang. Sholat Idul Adha secara bersama dilakukan Presiden Jokowi pada Senin, 17 Juni 2024.

Saat berkunjung di Kota Semarang, Presiden Jokowi mencoba kuliner mi pedas di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/6) malam. Presiden menjajal kuliner mi pedas kekinian hingga membuat video blogging (vlog), saat berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam.

Pada kesempatan itu Presiden ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat daerah.”Malam hari ini saya di Kota Semarang, Jawa Tengah dan sedang mencoba WizzMie, ini yang pedas. Saya dengan Pak Basuki, dengan Pak Gubernur, Pak Pangdam,” ujar Presiden Jokowi sambil mengevlog.

Presiden Jokowi tiba di kedai mi sekitar pukul 20.10 WIB dan langsung menuju meja makan. Sambil menunggu makanan tiba, Presiden Jokowi melayani permintaan foto bersama para pengunjung yang hadir.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa sapi dalam rangka Iduladha 1445 Hijriah. Bantuan kemasyarakatan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada seluruh gubernur dan penjabat (pj.) gubernur daerah pada Jumat, 14 Juni 2024.

“Pagi hari ini barusan saya bersama Bu Deputi, bersama Pak Karo dengan seluruh para gubernur, pj. gubernur untuk menyampaikan penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 (Hijriah),” ucap Kasetpres.

Heru mengatakan bahwa bantuan kemasyarakatan berupa sapi kurban disalurkan kepada seluruh provinsi di Tanah Air masing-masing satu ekor. Selain itu, pada tahun ini bantuan satu ekor sapi juga diserahkan kepada Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN satu, dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi,” lanjutnya.

Bantuan sapi dari Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari 800 kilogram hingga satu ton. Dalam hal penyaluran bantuan tersebut, Heru mengatakan bahwa Sekretariat Presiden bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk memastikan sapi yang disalurkan dalam keadaan sehat dan baik.

“Sekretariat Presiden tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat dan juga dari Dirjen Kementerian Agama. Kami pastikan semua sapi di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” tambahnya./ant/setpres/

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

Angkutan Kereta
Nasional

KAI Mengajak Penumpang Jaga Ketertiban

JAKARTA, Bisnistoday - PT Kereta Api Indonesia (Persero) merespons isu viral di...

Tanah Aceh
Nasional

Penyelesaian Lahan Para Eks Kombatan GAM Dipercepat

BANDA ACEH, Bisnistoday - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional...

Nasional

Beda Opini Anggota Timwas Haji, Ini Sederet Faktanya

JAKARTA, Bisnistoday - Kendati pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Penyelenggaraan Haji...

sekjen pupr
Nasional

PUPR Bersama Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Program Penurunan Stunting

CIREBON, Bisnistoday - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai salah...