Press "Enter" to skip to content

Citilink Layani Penerbangan Komersial Cepu-Jakarta PP

Citilink Layani Penerbangan Komersial Cepu-Jakarta PP
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- Maskapai penerbangan Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah PP.

“Rute Halim – Cepu merupakan rute Citilink yang ke-110, dimana penerbangan rute Halim–Cepu akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Cepu pukul 11.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1184. Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185,” kata  Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/11).

Ia mengatakan, Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi serta letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur menjadikan Cepu sebagai daerah dengan aktivitas masyarakat yang dinamis.

Citilink, lanjutnya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan  keamanan bagi seluruh pelanggan.

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, di antaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2017, penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kementerian Perhubungan di tahun 2017, dan akreditasi bintang empat dari
badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2018./

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *