www.bisnistoday.co.id
Saturday , 28 January 2023
Home LIFESTYLE Pentingnya Peran Perempuan di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang
LIFESTYLERona & Film

Pentingnya Peran Perempuan di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang

PERINGATI HARI IBU : Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati disela-sela kegiatan Peringatan Hari Ibu yang bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju: Perempuan dan Digital Economy” bertempat di Sarinah Mall Jakarta, pada Selasa (27/12).
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) akan menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu yang bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju: Perempuan dan Digital Economy” bertempat di Sarinah Mall Jakarta, pada Selasa (27/12). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk talkshow dan sosialisasi program serta layanan Kementerian ATR/BPN. 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Ibu ke-94 yang jatuh pada Kamis (22/12) lalu. 

“Kita kemarin melakukan Upacara Hari Ibu ke-94. Upacara tidak hanya dilakukan di Pusat tetapi dilaksanakan juga di seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan di kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Rencananya, tanggal 27 Desember 2022, masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu akan dilaksanakan sosialisasi layanan pertanahan yang juga dapat diakses oleh masyarakat,” ujarnya.

Yulia Jaya Nirmawati juga mengutarakan, seperti yang tertuang dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada peringatan Hari Ibu ke-94, isu-isu prioritas soal pemberdayaan perempuan masih menjadi sorotan. 

“Tagline ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ masih menjadi pesan penting dalam Peringatan Hari Ibu tahun ini. Bagaimana peran dan perjuangan perempuan di berbagai sektor menjadi penyokong kemampuan bangsa,” terangnya.

Dukung Digital Economy

Kementerian ATR/BPN menginisiasi kegiatan Peringatan Hari Ibu dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju: Perempuan dan Digital Economy” ini sebagai salah satu upaya mendukung pergerakan perempuan di Indonesia. 

“Kami memiliki banyak perempuan hebat yang menduduki posisi strategis di Kementerian ATR/BPN. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kami menghadirkan narasumber perempuan terbaik yang akan membahas seputar layanan, program, dan inovasi-inovasi pertanahan dan tata ruang,” jelas Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN.

Yulia Jaya Nirmawati kemudian menjelaskan, Kementerian ATR/BPN memiliki misi, salah satunya menyelenggarakan pelayanan pertanahan dan penataan ruang yang berstandar dunia. Ia mengatakan, misi tersebut dilaksanakan untuk mencapai pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan berdaya saing.

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa narasumber di antaranya Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati; Direktur Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang, Andi Tenri Abeng; Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I, Reny Windyawati; serta Kepala Bidang Tata Kelola dan Infrastruktur Teknologi, Tanti Wahyuni./

Archives

Bisnistoday - Inspire Your Business

Pertamina is The Energy

Semangat Bangkit

PT Waskita Karya Tbk

Terserah Kamu

Sorotan Bisnistoday

Bisnistoday - Inspire Your Business

Jasa Marga Raih Emiten Terbaik Dalam Ajang Bisnis Indonesia Award 2022

Related Articles

LIFESTYLETrends & Mode

Bee Gees Inspirasi Utama Album Band Jonas Brothers

JAKARTA, Bisnistoday - Gaya musik Bee Gees yakni grup lawas yang tenar...

LIFESTYLERona & Film

Aindo Hospitality Gelar “Service Attitude Training” Di Bogor

BOGOR,Bisnistoday- Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dan Dinas...

LIFESTYLESport

Kapoksahli Pangdam Jaya Buka Turnamen Catur Internasional

TANGERANG, Bisnistoday- Dalam rangka Ulang Tahun ke-3, Benteng Kelapa Dua (BKD) Chess...

LIFESTYLEWisata & Kuliner

Pemenang Barista Innovation Challenge Dikirim ke Itali

JAKARTA, Bisnistoday – Pemenang Barista Innovation Challenge (BIC) atau kompetisi meracik kopi...