www.bisnistoday.co.id
Sabtu , 15 Juni 2024
Home BURSA & KORPORASI Perkuat Struktur Permodalan, PT Summarecon Agung “Right Issue”
BURSA & KORPORASI

Perkuat Struktur Permodalan, PT Summarecon Agung “Right Issue”

RUPSL PT Summarecon Agung: Presiden Direktur PT Summarecon Agung, Adrianto P Adhi (kedua dari kiri) bersama direktur perseroan saat RUPSLB secara virtual di Jakarta, Kamis (1/4).
Social Media

JAKARTA, Bisnistoday- PT Summarecon Agung Tbk berencana melakukan right issue dengan menerbitkan 3,61 lembar saham atau 25 persen dari modal disetor persroan dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham.

“Rencana right issue telah disetujui para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB),” kata Presiden Direktur PT Summarecon Agung, Adrianto P Adhi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (1/4).

Ia mengatakan, dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran hutang serta modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak perusahaan. “Diharapkan dengan aksi korporasi ini, kinerja dan daya saing perusahaan akan semakin meningkat,” katanya.

Adrianto menambahkan, di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang sangat menantang akibat pandemi Covid-19, Summarecon tetap produktif dan mampu mencetak penjualancukup baik. Pada 2020, perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp3,3 triliun.

“Pada tahun ini, kami tetap optimistis kinerja perseroan akan lebih baik lagi. Dengan adanya program vaksinasi Covid- 19 serta dukungan regulasi dari pemerintah, seperti pelonggaran rasio LTV properti dan pencairan KPR inden hingga 100 persen, serta Pajak Pertambahan Nilai atau PPN untuk properti yang ditanggung pemerintah,” ujar Adrianto.

Summarecon saat ini telah melakukan pengembangan kota terpadu di beberapa kawasan, seperti Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor. Ia menambahkan, perseroan akan terus membangun dan mengembangkan proyek-proyek baru yang lebih inovatif.

Ia menambahkan, Summarecon dalam kegiatan usahanya dilakukan melalui unit-unit usaha perseroan, salah satunya unit bisnis pengembangan properti. Unit bisnis tersebut membangun berbagai proyek properti untuk dijual, seperti rumah, apartemen, kavling , dan bangunan komersial (ruko).

Berikutnya adalah unit bisnis investasi dan manajemen properti. Di samping membangun berbagai proyek properti untuk dijual, Summarecon juga membangun beberapa proyek properti untuk dikelola dan disewakan, khususnya pusat perbelanjaan. Adanya pendapatan sewa dari pusat-pusat perbelanjaan dan properti lainnya ini memberikan pendapatan yang berkelanjutan bagi Summarecon.

“Terakhir adalah unit bisnis rekreasi dan hospitality. Unit bisnis rekreasi dan hospitality merupakan proyek-proyek properti yang bersifat fasilitas pelengkap yang penting sekaligus mendatangkan pendapatan bagi perseroan,” ungkapnya./

Arsip

BISNISTODAY – INSPIRE YOUR BUSINESS

PERTAMINA IS THE ENERGY

Happy Anniversary Bisnistoday.co.id

SOROTAN BISNISTODAY

Beritasatu Network

Related Articles

BURSA & KORPORASI

Network dan Standarisasi Pelabuhan, Tugas Utama Pelindo

JAKARTA, Bisnistoday, Direktur Utama PT Pelindo, Arif Suhartono mengatakan per 1 Oktober...

BursaBURSA & KORPORASI

Green Bond BNI Sukses Tekan Dampak Emisi Gas Rumah Kaca

JAKARTA, Bisnistoday - Sebagai salah satu bank milik negara yang menjadi motor...

BURSA & KORPORASIKorporasi

Garuda Uji Coba Bioavatur pada Mesin Pesawat B737-800 NG

JAKARTA, Bisnistoday – Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam berperan...

BursaBURSA & KORPORASI

IPO RMKO Oversubscribed 166,02 Kali

JAKARTA, Bisnistoday - PT Royaltama Mulia Kontraktorindo Tbk (RMKO IJ), resmi melaksanakan...